Disdukcapil Kota Bogor Siap Sukseskan Puncak Acara Hari Lansia Internasional

Bogor, Inionline.Id – Jelang perayaan hari Lanjut Usia Internasional (Lansia) kota Bogor yang akan digelar pada sabtu (13/10/18) di Taman Heulang, kecamatan Tanah Sareal, kota Bogor. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Bogor siap mensukseskan acara tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor Dodi Ahdiyat yang ditemui pada Jum’at (12/10/18). Dodi menuturkan bahwa pada kesempatan ini sesuai amanat yang diatur dalam undang-undang yang mengatur tentang administrasi undang-undang semua orang dari berbagai strata dan usia termasuk lansia didalamnya berhak untuk mendapatkan dokumen kependudukan. “Oleh karena itu pada puncak perayaan hari Lansia besok kami akan mengirimkan personel serta mobil pelayanan keliling agar kaum lansia yang belum melakukan perekaman data ketika perekaman massal atau harian belum sempat terekam akan kita rekam disana” ujar Dodi.
Selain itu Dodi juga telah mengajak dan menghimbau sekolah terdekat dengan lokasi acara yaitu SMKN 1 bogor untuk melakukan rekam data pada acara yang rencananya akan dimulai pada pukul 06:30 WIB. Dodi juga memastikan bahwa besok Disdukcapil Kota Bogor juga menerima seluruh penduduk kota Bogor yang ingin melakukan perekaman data kependudukan serta membuka pelayanan administrasi kependudukan bagi seluruh warga kota Bogor. Dodi juga menargetkan untuk kegiatan besok minimal 100 orang lansia harus terekam dan terlayani kebutuhannya akan administrasi kependudukan.
“Kegiatan ini juga akan kami manfaatkan untuk mensukseskan event Pileg dan Pilpres tahun depan karena masih ada beberapa persen lagi data yang harus dihimpun” ujar Dodi. Dari informasi yang dihimpun data terbaru sampai hari Jum’at (12/10/18) penambahan jumlah data pemilih tetap belum jauh berbeda dengan pilwalkot Bogor 2018 ini. “kalau untuk penduduk pindah datang jumlahnya biasanya berimbang yaitu keluar 50 orang masuk 50 orang, yang bisa diestimasi itu pensiunan TNI/POLRI seperti pilwalkot kemarin jumlahnya sebanyak 360 orang” ujar Dodi. Dirinya juga menambahkan bahwa akan ada penyandingan data dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor diawal November 2018 besok.
Dodi juga berharap agar pada acara lansia tersebut warga kota Bogor yang belum melakukan perekaman KTP bisa datang ke lapangan Heulang kota Bogor dan ikut mendukung para lansia kota Bogor. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *