RIBUAN MASYARAKAT DESA KABASIRAN SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR DAN DOA BERSAMA

BOGOR, inionline.id – Tahun baru Islam yang merupakan ditandai dengan masuknya bulan Muharram, seluruh masyarakat menggelar pawai obor dan mengisi kegiatan malam yang penuh berkah dengan hal yang positif.

Seperti yang telah di tunjukan masyarakat Desa Kabasiran,Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang melibatkan tokoh pemuda, masyarakat dan santri ini dengan memberikan santunan anak yatim dan Doa bersama, Selasa 11/11/2018.

Dari pantauan inionline.id, pawai obor berlangsung di mulai di Kampung Kabasiran RT 02/02 berkeliling ke Perumahan Sentraland, Kampung Sukamanah dan fini di Majlis ta’lim Djosyan komplek.

Hadir dalam momen tersebut, kepala Desa Kabasiran Dede Saefullah mengatakan, acara memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah, yang di isi dengan pawai obor dan santunan yatim serta pengundian hadiah dan kultum. “Acara yang baru pertama kali diadakan di Desa Kabasiran ini, direspon secara antusias oleh masyarakat, “ujarnya.

Kepala Desa ini juga mengucapkan banyak terimakasi kepada pemuda RT 02/02 yang bekerja sama dengan tokoh pemuda lainnya yang telah mengisi giatannya dengan hal-hal positif, “acara yang di gagas oleh ketua pemuda ini sangat baik menurut saya, maka nanti akan di jadikan sebagai agenda tahunan, “pungkas Dede mengakhiri. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *