Plt Sekjen Kemenag Minta segera Bangun Ruang Layanan Darurat di Lombok Utara

Tanjung, IniOnline.id – Usai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ikhlas Beramal Borok Sama Guna, Kabupaten Lombok Utara, Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan bersama Rektor UIN Mataram Mutawali, Kepala Biro Umum Kementerian Agama Syafrizal, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB Nasruddin meninjau Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang terdampak gempa, Sabtu (15/9).

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan meminta agar segera dibangun dua ruang layanan darurat kepada masyarakat dan saru ruangan kerja sementara Pegawai Kemenag Kabupaten Lombok Utara.

“Ruang layanan darurat kepada masyarakat ini musti secepatnya dibangun agar layanan kita kepada masyarakat tidak terganggu,” ujar M. Nur Kholis Setiawan.

Kepala Biro Umum Kementerian Agama Syafrizal yang juga sebagai ketua tim tanggap darurat gempa Lombok menambahkan akan segera mengirimkan uang sebesar Rp150.000.000,00 untuk membangun ruang sementara pelayanan kepada masyarakat dan ruang kerja pegawai Kemenag Kab Lombok Utara.

Pada kesempatan yang sama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB Nasruddin mengatakan bahwa kunjungan Plt Sekjen merupakan suatu keperdulian beliau kepada kami di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Mudah mudahan dengan kedatangan beliau dapat meningkatkan kembali semangat seluruh pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara untuk terus semangat mengabdikan diri dan terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing, kata Nasruddin.

“Walaupun pada saat ini di bagian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara termasuk KUA dan madrasah banyak yang rusak parah, namun dengan kedatangan Plt Sekjen ini dapat menambah semangat kerja kita di Nusa Tenggara Barat,” ucap Nasruddin.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara sudah direkomendasikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum harus dirobohkan, karena melihat kondisinya yang begitu parah rusaknya,” ujar Nasruddin.

Oleh karena itu, Sekjen Kementerian Agama dan Kepala Biro Umum mengatakan, untuk sementara, akan membangun ruang layanan darurat yang dananya bersumber dari Bantuan ASN Kementerian Agama seluruh Indonesia juga.

“Bentukan bangunan pelayanan sementara untuk Kankemenag Kabupaten Lombok Timur akan dibangun seperti yang telah dibangun di MTsN 3 Lombok Timur,” kata Nasruddin.

Kakanwil Kemenag Provinsi NTB Nasruddin atas nama masyarakat, karyawan dan karyawati Kementerian Agama Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas tali asih dan perhatian kepada korban gempa.

“Mudah mudahan atas tali asih dari ASN Kementerian Agama seluruh Indonesia mendapat keberkahan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Nasruddin.(kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *