Perayaan Asy-Syura Pemdes Cariu Santuni Anak Yatim

Bogor Timur, inionline.id-Pemerintah Desa (Pemdes) Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor Jawa Barat memberikan santunan kepada anak yatim di wilayahnya. Sedikitnya, 200 anak yatim yang berada di desa Cariu mendapat santunan dari Kepala Desa (Kades).

Pemberian santunan bertepatan dengan hari Asy-Syura, hari ke 10 bulan Muharram dalam penanggalan Hijriyah atau hari memerdekakan anak yatim. Penyerahan santunan dilaksanakan di Masjid Al Falah, Kamis (20/9).

Kepala Desa Cariu Ahmad Suryadi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memuliakan anak yatim. Sejak kepemimpinannya sebagai kepala desa, dirinya selalu menyisihkan rezeki untuk memberikan santunan kepada anak yang telah ditinggal orang tuanya.

“Kegiatan ini setiap tahun saya lakukan, sejak saya menjadi kepala desa selama sepuluh tahun. Sasarannya, anak yatim sedesa cariu yang telah ditinggal salahsatu orangtuanya,” kata Ahmad Suryadi kepada inionline.id.

Menurut Ojos sapaan akrab Ahmad Suryadi, dengan pemberian santunan diharapkan bisa mengurangi beban anak yatim. Dan dapat menjadi penghibur bagi mereka agar tidak larut dalam kesedihan akibat tidak adanya orang tua yang mendampingi mereka.

“Saya berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim yang ada di wilayah saya. Walau nilainya tidak seberapa banyak namun setidaknya dapat menjadi penghibur bagi anak-anak yang nasibnya tidak beruntung,” lanjut Ojos.

Selain itu, dirinya juga berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh warga lainnya yang tingkat ekonominya telah berkecukupan. Sehingga warga yang membutuhkan dapat terbantu. (soeft/jang/man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *