Kisah Rumah Eko di Ujungberung Terisolir Tembok Tetangga

IniOnline.id – Rumah yang terletak di Kampung Suka RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Bandung, tersebut tidak bisa terlihat dari jalan, karena tertutup bangunan rumah lain.

Kini ia bersama istri dan adik-adiknya mengontrak rumah di Kampung Ciporea, Kelurahaan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Eko mengatakan, rumah yang diwariskan orang tuanya sejak 2016 lalu tak lagi memiliki akses masuk maupun keluar rumahnya. Karena mulai dari samping kanan, kiri, depan dan belakang, rumahnya sudah terhalang bangunan tetangganya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan sudah mengetahui kabar mengenai rumah seorang warga di Ujungberung, Kota Bandung, yang terisolasi akibat dikepung pembangunan rumah-rumah tetangganya, sehingga rumah ini tidak memiliki akses ke jalan. Dirinya pun mempercayakan penyelesaian masalah sosial tersebut kepada Pemerintah Kota Bandung.

“Iya tahu, itu viral kan di mana-mana. Tapi itu kan urusannya Pemkot Bandung. Saya sudah delegasikan dulu ke Pak Oded (Plt Wali Kota Bandung),” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Rabu (12/9/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan belum akan turun tangan untuk menyelesaikan persoalan yang kini menjadi perhatian publik tersebut. Dia akan mempercayakan terlebih dulu penanganan yang dilakukan Pemkot Bandung.

“Kalau dari Pak Odednya mungkin nanti belum (bisa menyelesaikan masalah tersebut), bisa saya turun tangan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *