Puskesmas Sawangan Pastikan Balita Dapat Vitamin A

IniOnline.id – Untuk memastikan setiap balita usia 6 sampai 59 bulan memperoleh Vitamin A, kader Posyandu Sawangan melakukan pengecekan ke rumah warga pemilik balita yang tidak datang ke Posyandu. Jika ditemukan warga yang balitanya belum memperoleh Vitamin A, maka para kader Posyandu akan memberikan kapsul Vitamin A saat itu juga.

“Kader di 23 Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Sawangan melakukan sweeping ke rumah warga, untuk pastikan balita memperoleh Vitamin A,” ucap Petugas Gizi Puskesmas Sawangan, Indah Rozalina kepada depok.go.id di Puskemas Sawangan, Kamis (30/08/18).

Indah Rozalina mengatakan, kegiatan ini berlangsung hingga akhir Agustus atau setelah pemberian Vitamin A kepada balita di Posyandu sudah selesai. Pemberian disesuaikan dengan usianya, untuk 6 hingga 11 bulan diberikan Vitamin A dengan dosis 100.000 IU yang ditandai dengan warna biru.

“Sedangkan untuk usia 1 hingga 5 tahun diberikan dengan dosis 200.000 IU yang ditandai dengan warna merah,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan pemberian Vitamin A seluruh balita di wilayah Kota Depok, khususnya wilayah kerja Puskesmas Sawangan dapat berkembang dengan baik. Serta tumbuh menjadi anak bangsa yang sehat dan kuat.

“Semoga dengan adanya pemberian Vitamin A, balita dapat berkembang dengan baik dan semakin sehat,” pungkasnya.(ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *