PELAFON SDN RABAK 03 AMBRUK PARA GURU HEBOH DI BOGOR

BOGOR, inionline.id – Bertahun-tahun belum diperbaiki, sebuah pelafon ruang kelas sekolah dasar negeri (SDN) Rabak 03 ambruk. Pasalnya, kontruksi bangunan ataf yang terbuat dari kayu mengalami keropos sejak lama akibat sering kebocoran berdampak pada rapuhnya bangunan sekolah.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu 10/08/2018 kemarin, akibatnya di SDN Rabak 03 di Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor ini terganggu. Sehingga pihak sekolah melakukan kegiatan belajar dan mengajarnya secara bergilir, Selasa 14/08/2018.

Salah satu ruang kelah yang biasa di gunakan siswa kini rusak parah, “Salah satu ruangan yang rusak parah itu di kelas 4 dan empat kelas lainnya seperti dinding dan pelafon ruang kelasnya sudah rapuh,  “kata Iim Abdul Karim kepala sekolah, kepada sejumblah wartawan.

Iim menerangkan, ruang kelas yang roboh hingga parah, tadinya sering kebocoran sehingga kayu-kayu pelafon terkena air dan keropos. Batang kayu yang keropos itu tidak kuat menahan pelafon jadi roboh, “guna keselamatan para siswa kegiatan belajar dan mengajar pagi dan siang, “tuturnya.

Sementara salah satu orang tua murid Sarah (25) mengaku resah melihat bangunan pelafon sekolah sudah ambruk dan rapuh. Dia mengatakan, kawatir bangun yang sudah rapuh itu runtuh dan bisa menimpah siswa yang sedang belajar, “ujarnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *