El Clasico Tetap Di Gelar Di Spanyol Dan Batal Di Gelar Di Amerika Serikat

IniOnline.id – Sebelumnya operator La Liga mengumumkan rencana memanggungkan sebagian pertandingan sepak bola La Liga di AS sebagai realisasi dari kemitraan yang mereka bangun dengan Relevant, perusahaan media multinasional, olahraga, dan hiburan.

Namun Presiden Penyelenggara La Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, memastikan laga El Clasico musim 2018-2019 tetap akan dilaksanakan di Spanyol.

Javier Tebas beralasan bahwa El Clasico digelar di Amerika Serikat tidak akan mendapatkan keuntungan secara materi. “El Clasico di New York tidak akan menghadirkan semangat yang sama secara logistik. Begitu juga dengan persaingan besar di Liga Spanyol lainnya,” kata Javier Tebas seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo. Berbeda dari La Liga sebelumnya, di musim ini, beberapa pertandingan La Liga akan dilaksanakan di Amerika Serikat.

Sejauh ini, penolakan terhadap rencana memindahkan beberapa pertandingan La Liga Spanyol ke beberapa tempat di Amerika Utara ini masih berlanjut. Bahkan, Asosiasi Pesepak Bola Spanyol beserta setiap kapten dari 20 klub yang berlaga di La Liga Spanyol juga sudah menyerukan hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *