Acara Hari Bebas Kendaraan Atau Car Free Day di Jalan Sudirman Hingga Kawasan Monas

Jakarta, IniOnline.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut ambil bagian dalam senam poco poco untuk memecahkan rekor dunia atau Guiness World Records pada acara hari bebas kendaraan atau car free day di Jalan Sudirman hingga kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/8/2018). Acara dihadiri oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko WIdodo dan Wapres Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah menteri.

Senam poco poco diikuti oleh sebanyak 65.000 peserta senam dimana 200 orang diantaranya adalah pegawai Kementerian PUPR yang mengikuti gerakan 1.500 instruktur. Tim Kemententerian PUPR telah memmpersiapkan diri agar gerakan senam bisa kompak dan indah dengan melakukan latihan selama satu bulan. Para peserta mengenakan pakaian bernuansa merah putih dibalut kain dan ikat kepala daerah berwarna merah,

Usai senam poco poco, Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Presiden Jokowi mengatakan melalui acara ini dapat memperkuat semangat persatuan, kerukunan, dan kebangsaan.  Presiden Jokowi juga memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding dalam Asian Games 2018.

Acara Harmoni Indonesia 2018 diikuti oleh ratusan ribu mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta dari 34 provinsi Indonesia serta perwakilan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di 6 negara di luar negeri secara serentak turut bernyanyi dalam satu komando pada acara Harmoni Indonesia 2018 dipandu oleh dirigen paduan suara Addie MS.
Selain paduan suara mahasiswa, acara ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Pelajar, Paduan Suara Pesantren, Paduan suara TNI dan POLRI, Paduan Suara Lintas Budaya, Seniman Budayawan dan masyarakat umum. (pu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *