Siswa Madrasah Raih 35 Medali Olimpiade Sains Nasional tingkat SMA/MA tahun 2018

Jakarta, IniOnline.id – Olimpiade Sains Nasional tingkat SMA/MA tahun 2018 di Padang baru saja berakhir. Siswa madrasah yang ikut dalam ajang adu kecerdasan itu meraih 35 medali, terdiri dari enam medali emas, 15 perak, dan 14 perunggu.

“Bahkan, dua siswa madrasah memperoleh nilai terbaik. Muhammad Raihan Agis Pradana dari MAN 2 Kota Malang Jawa Timur meraih Best Teory atau Absolute Winner pada bidang studi Kimia dengan nilai 89,16,” terang Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar di Jakarta, Senin (09/07).

“Sementara Hilmi Nuruzzaman dari MAN Insan Cendekia Serpong Banten meraih Best Practice pada bidang studi Astronomi     dengan nilai 58,82,” lanjutnya.

Ahmad Umar mengaku bersyukur atas presrasi yang diraih siswa madrasah dalam OSN tingkat nasional 2018. Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa jargon madrasah hebat bermartabat sudah mulai terasa.

“Kami akan memberikan beasiswa bakat dan prestasi kepada para peraih medali. Masing-masing sebesar Rp2juta. Kami juga sedang mengupayakan untuk mendapat tambahan bantuan dari sumber lain yang sah,” tutur Umar.

Sebelumnya, lanjut Umar, semua siswa madrasah yang mengikuti OSN di Padang juga telah diberi bantuan apresiasi siswa berprestasi sebesar Rp3juta per orang. Bantuan tersebut digunakan utk membiayai keikutsertaan mereka dalam acara Bimtek dan Pendampingan OSN yang dilaksanakan di MAN IC Serpong.(Kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *