Banyak Pengendara Yang Belum Tahu Tentang uji coba kebijakan peluasan ganjil genap

IniOnline.id – Hari Pertama uji coba peluasan kebijakan ganjil genap di beberapa jalan di jakarta, masih banyak pengendara yang belum tahu tentang peluasan kebijakan ganjil genap.

Petugas kepolisian dan Dishubtrans DKI Jakarta memberhentikan pengendara berplat ganjil untuk memberitahukan tentang uji coba peluasan kebijakan ganjil genap yang di mulai hari ini, pertugas pun mengalihkan pengendara berplat ganjil ke jalan alternatif.

Beberapa pengedara pun mengungkapkan pendapatnya tentang uji coba peluasan kebijakan ganjil genap yang dimulai pada hari ini (2/7/2018).

“Ribet, pak. Memang mesti banget ganjil genap karena Asian Games? Ya seharusnya sih pakai cara lain kalau enggak mau macet. Lalu terkait sistem ganjil genap ini mendadak sekali sudah diberlakukan. Saya saja enggak tahu,” papar Yogi (28), pengendara mobil berpelat ganjil.

Solihin (31), juga pengendara mobil berpelat ganjil, menilai perluasan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap, tak efisien.

Uji coba sistem ganjil genap ini berlangsung hingga 31 Juli 2018 sebelum diterapkan penuh pada awal Agustus. Asian Games sendiri akan dimulai pada 18 Agustus 2018.

Sistem ganjil genap itu akan berlaku setiap hari Senin sampai Minggu dalam kurun waktu 15 jam per harinya, mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *