Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Minta KPUD Kabupaten Bogor Obyektif dan Profesional

Politik157 views

BOGOR – Senin malam (02/7) kantor DPD Golkar Kabupaten Bogor didatangi Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, kedatangannya untuk memberikan pesan kepada kader partai agar tak melakukan kecurangan serta memberikan semangat kepada pasangan calon Bupati Bogor periode 2018 – 2023, Jaro Ade dan Ingrid Kansil (JADI).

Menurutnya dalam laporan tim pemenangan koalisi JADI, hasil Pilkada sangat rentan kendati kemenangan tetap berada dikubu pasangan JADI namun pihaknya menghimbau kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor untuk bersikap netral dan profesional sesuai undang undang.

“Saya datang untuk pasangan JADI dan menghimbau agar tidak melakukan kecurangan dan kita juga tidak ingin dicurangi. Kita ingin hasil yang obyektif. Proses ini cukup sensitif. Saya harap juga KPU betul-betul obyektif dan netral sesuai amanah yang sudah diamanatkan kepada lembaga negara tersebut,” ungkapnya didampingi Jaro Ade dan pendukungnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan perjuangan pesta demokrasi Pilkada belum berakhir, proses pemilu kepala daerah, bukan sekedar memobilisasi dan menggalang masa, tapi menghitung dengan benar.

“Kedatangan saya diketahui dan direstui ketua umum partai. Airlangga Hartarto untuk turut menyemangati dan mengingatkan pasangan JADI. Sekaligus saran, untuk tetap bekerja dari awal sampai akhir,” jelasnya.

Ia mengharap, kendati kemenangan sudah berada di kubu pasangan JADI, namun untuk bisa saling menghormati proses yang sedang berjalan di KPUD.

“Saya berkeyakinan seperti itu, kita sudah berulangkali mengatakan. Kita berusaha merebut kemenangan. Kemenangan dicapai dengan martabat, kemenangan tanpa kecurangan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Jaro Ade mengapresiasi kerja keras tim yang tersebar di seluruh TPS, PPS (kelurahan) dan PPK (kecamatan).

“Saya berterimakasih kepada semua loyalitas yang teman-teman lakukan. Sehingga tahapan proses dari mulai pleno ditingkat PPS hingga tingkat kecamatan dan masih ada ditingkat Kabupaten. Sehingga harus betul-betul dikawal ketat tidak boleh lengah karena semua yang kita hadapi adalah manusia, tapi kita tetap berprasangka baik kepada semua pihak, penyelanggara, panwaslu mudah-mudah bisa menjalankan tugasnya secara profesional,” pungkas Jaro Ade. (z’R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *