Menhub Himbau Semua Pelabuhan di Indonesia Laksanakan Ketentuan Berlayar

Jakarta, IniOnline.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, pagi ini, Rabu (20/6) melakukan sidak ke Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke. Pada kunjungannya, Menhub menghimbau kepada seluruh pelabuhan di Indonesia untuk melaksanakan ketentuan berlayar dengan baik.

Hasil kunjungan sidak menunjukkan beberapa indikasi positif dari berbagai aspek, seperti kapal yang telah dilengkapi surat semacam KIR, telah dilakukan rampcheck, jumlah penumpang yang telah sesuai dengan ketentuan, dan semua dokumen lengkap.

Menhub berharap format ini tidak hanya berlaku di Dermaga Kali Adem. Menhub menuturkan bahwa telah beberapa kali berkunjung ke Dermaga Kali Adem dan terus menghimbau penumpang untuk menggunakan jaket keselamatan saat berlayar.

Lebih lanjut, Menhub juga menegaskan bahwa penggunaan jaket keselamatan itu penting dan pihak-pihak terkait juga harus selalu mendukung keamanan penumpang dengan mengawasi jumlah penumpang agar tidak melebihi batas maksimal.

Mengakhiri kunjungan sidak, Menhub berpesan bahwa kita semua harus menaati segala ketentuan berlayar yang berlaku demi keselamatan bersama. Semua stakeholders terkait pun harus secara teliti melakukan kontrol yang dari semua aspek.(Dephub/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *