Irjen Ingatkan Jajarannya untuk Menebar Cinta dan Menghalau Benci

Jakarta, IniOnline.id – Inspektorat Jenderal menggelar pembinaan mental pegawai. Dipadu dengan acara buka bersama, pembinaan ini mengangkat tema “menebar cinta menghalau benci.”

Irjen Kemenag M. Nur Kholis Setiawan menegaskan bahwa sesuai dengan tema, ASN harus menjadi teladan di tengah masyarakat. Dalam lingkup keinspektoratan, Nur Kholis menekankan para auditorĀ agar senantiasa memberikan bimbingan kepada satker jika sedang menjalankan tusinya di lapangan. Jika terpaksa memberikan rekomendasi hukuman, hendaknya tanpa tendensi rasa kebencian.

“Ketika auditor menemukan fakta pelanggaran hukum, hendaknya rekomendasi dijauhkan dari rasa benci terhadap auditi,” pesan Irjen.

Nur Kholis pun turut mengingatkan terkait edaran Kemenpan & RB bahwa pemberian cuti, penerimaan gratifikasi, dam pemakaian mobil dinas untuk kepentingan mudik itu dilarang bagi ASN.

Sedangkan KH. Zulfa Mustofa yang didaulat sebagai pemberi tausiah mengatakan bahwa untuk mencintai seseorang harus terlebih dahulu merasakan, kemudian memahami, maka akan timbul rasa mencintai. Demikian juga halnya dengan tugas.

“Dalam melaksanakan tugas, hendaknya kita harus mendasarkan dengan cinta,” ujarnya mengaitkan dengan tema acara.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Itjen memberikan santunan kepada para yatim piatu yang hadir, serta menyerahkan bingkisan kepada perwakilan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) Itjen. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *