KBI Mengadakan Peringatan Waisak di Pelataran Candi Sewu Jawa Tengah

Klaten, IniOnline.id – Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) mengadakan Peringatan Waisak di pelataran Candi Sewu Jawa Tengah. Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi mengajak KBI untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Keutuhan NKRI diawali dengan menjalin kebhinnekaan di antara pribadi-pribadi bangsa Indonesia,” ucap Supriyadi, di Klaten,  Selasa (29/05).

Ditegaskannya, pribadi-pribadi Indonesia dengan kebhinekaannya adalah insan tunggal dalam kerangka kesatuan negara Republik Indonesia. Jalinan kebhinnekaan ini bisa dimulai dengan mencintai dirinya sendiri. Seseorang yang mencintai dirinya sendiri, maka ia dapat menjaga dirinya.

Supriyadi menilai KBI dicintai oleh umatnya. Karenanya, dia yakin KBI dapat menjaga kebhinnekaan dengan jalinan keharmonisan demi keutuhan NKRI.

“Marilah kita jalin keharmonisan dalam kebhinnekaan demi utuhnya bangsa Indonesia,” ajak Supriyadi.

Di hadapan ribuan umat Buddha Supriyadi mengingatkan bahwa Keluarga Buddhayana adalah bagian dari keluarga Indonesia. Sebagai bagian dari keluarga Indonesia diharapkan mampu menjalin relasi dengan keluarga-keluarga Indonesia. Sehingga, jalinan relasi tersebut mampu membangun manusia Indonesia satu-seutuhnya.

“Manusia, di manapun berada pada dasarnya satu yang diikat oleh nilai-nilai kemanusiaan itu sendiri,” demikian tandasnya. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *