Ishak Mekki: Membantu UMKM Tak Perlu Rumit dan Mesti Mengikuti Perkembangan Zaman

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki serta Yudha Pratomo Mahyudin serius untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pasangan yang didukung oleh Demokrat, PPP dan PKPI itu menginginkan banyaknya lahir pelaku entrepreneur di Sumsel.

“Maka itu bantuan yang kami berikan sebesar sepuluh juta dalam waktu satu tahun untuk sepuluh ribu UMKM tidak perlu rumit dan mesti mengikuti perkembangan zaman,” kata Ishak, Senin (7/5).

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode tersebut menjelaskan, tidak rumitnya dalam memberikan bantuan kepada UMKM artinya tidak dihadapkan dengan persyaratan yang berat. Khususnya syarat administrasi dan teknis.

“Bantuan mudah yang kami berikan kepada UMKM tidak pakai agunan atau tanpa bunga,” tegas Ishak.

Antusiasme Para Pedangang dengan Program UMKM Ishak-Yudha

Agar UMKM di Sumsel semakin berkembang maju, Wakil Gubernur Sumsel non aktif ini menambahkan bahwa pelaku UMKM nantinya akan didukung oleh teknologi juga. Seperti pelatihan IT dan jaringan internet cepat serta wifi gratis.

“Dengan begitu harapannya gairah perekonomian Sumsel trennya positif karena UMKM nya terus maju dan kesejahteraan warga pun meningkat,” pungkas Ishak. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *