Ishak Mekki Di Beri Gelar “Sutan Bagindo Nan Sati” Oleh Warga Minang Di Sumsel

Palembang–inionline.id–Silaturahmi dengan Generasi Muda Minang dan Badan Musyawarah Kerukunan Minang Kabau (BMKM) Ishak Mekki mendapat Gelar Minang, Ir. H. Ishak Mekki Sutan Bagindo Nan Sati. Hal denikian lantaran beliau sudah cukup sering bersilaturrahmi dengan warga Minang. Jauh sebelumnya Ia sudah menjalin hubungan baik dengan BMKM saat menghadiri silaturahmi tersebut di Gedung AEKI, Palembang, Minggu (13/5).

“Jadi silaturrahmi Ishak Yudha sudah terbangun antar kaum muda dan orang tua Minang di Sumsel. Insyaallah ini menjadi kekuatan untuk Sumsel yang lebih baik,” terang Ishak Mekki Cagub Sumsel nomor urut 3.

Cagub yang berpasangan dengan generasi muda juga yakni Yudha Pratomo Mahyuddin, mengatakan bahwa dirinya optimis mendapat tambahan dukungan dari generasi muda atau milenial atau istilahnya anak zaman now di Sumsel. Alasannya, kaum muda dapat menjadi influencer yang efektif untuk mengkampanyekan Ishak Yudha dan programnya di seluruh media sosial.

“Kami Ishak Yudha optimis dukungan dari generasi muda di Sumsel semakin bertambah. Selain itu kami juga punya program internet gratis dan creative hub untuk kaum muda,” ujar Ishak.

Ishak pun punya penilaian tersendiri kepada karakter generasi muda Minang. Menurutnya, pemuda dan pemudi minang, mempunyai kemauan belajar yang keras, kepandaian berniaga dan taat menjalankan ibadah. Dengan di suport dua program diatas tentunya bukan hanya warga Minang melainkan seluruh pemuda-pemudi akan meningkatkan PAD serta perekonomian warga Sumsel.

“Potensi pemuda dan pemudi ini dapat membantu mewujudkan Sumsel lebih baik lagi ke depannya. Diantaranya dengan tingkat perekonomian yang semakin tinggi dan kecerdasan serta akhlaq generasi mudanya yang semakin baik,” harapnya. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *