Gerindra Yakini Rebut 55 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

Politik157 views

Inionline.id – Menjadi lidah penyambung rakyat merupakan tujuan utama terbentuknya suatu Partai Politik, Tak terkecuali, Partai besutan Prabowo Subiakto yang kian mantap menatap mengikuti pesta demokrasi lima tahunan.

Beragam strategi dipasangnya guna memenangkan simpatik rakyat, bahkan sang empunya Partai berlambangkan kepala burung garuda tersebut digadang gadang ikut meramaikan pemilihan Presiden Republik Indonesia periode mendatang, selain itu beragam kontestasi politik lainnya terus digeluti, seperti halnya saat ini. Gerindra tengah lakukan penjaringan bakal calon legislatif 2019 mendatang, selain terus mencoba memenangkan pemilihan Bupati Bogor periode 2018 – 2023 berpasangan dengan kader terbaik Partai Persatuan Pembangunan.

Kata, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor. Iwan Setiawan, dirinya menargetkan dari enam daerah pemilihan (dapil) masing-masing terisi sembilan caleg. Lanjut Iwan, Beberapa dapil telah dipenuhi pendaftar bakal calon legislatif. Kendati begitu, Gerindra masih memberikan ruang bagi mereka yang tertarik mengikuti penjaringan bakal calon legislatif untuk tetap maju karena Gerindra akan menyiapkan uji kelayakan dan kepatutan sebelum memutuskan.

“Kita target di masing-masing dapil ada sembilan orang. Saat ini sudah 49 orang terdaftar untuk merebut 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor. Jika melebihi, kita adakan fit and proper test untuk memastikan jika caleg itu layak mewakili Gerindra di dapilnya,” ujar Iwan di sela syukuran kantor baru DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, yang juga dihadiri Politisi Senayan Fadli Zon Rabu (25/4).

Menurutnya, kata Iwan penumpukan terjadi di dapil enam dan dapil satu, maka akan lakukan seleksi ketat untuk memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan dalam kursi legislatif. Bagi dia, kader wanita di Gerindra masih terbilang kurang.

“Makanya kita mau jaring lagi supaya kuota terpenuhi. Tapi kita seleksi. Kita juga melihat kinerja mereka dalam sosialisasi pemenangan pasangan nomor urut dua dalam Pilbup Bogor 2018,” kata Iwan.

Mengenai kantor baru Gerindra, yang sebelumnya mengontrak di bilangan Jalan Raya Jakarta-Bogor, Iwan meyakini kader Gerindra akan memiliki kebanggaan dan rasa memiliki.

“Ini belum diresmikan. Bertahap lah untuk mempertahankan eksistensi partai yang saat ini hasil surveynya masih di atas,” tegas Calon Wakil Bupati Bogor nomor urut dua berpasangan dengan Ade Munawaroh itu. (zr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *