Solusi Cerdas, Ishak-Yudha Inginkan Sumsel Kedepan Berbasis Industri dan Teknologi

Palembang–inionline.id–Perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 menjadi ajang tarung ide dan gagasan masing-masing pasangan calon (paslon). Begitupun pasangan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin nomor urut tiga (3) yang didukung Demokrat, PPP, dan PBB ini menginginkan Sumsel kedepannya bukan hanya menjadi daerah industri, akan tetapi juga sudah harus berkolabirasi dengan teknologi.

Perlu diketahui bersama Sumsel dari segi Pertumbuhan Ekonomi (PE) tahun 2012 memang diatas rata-rata nasional karena, pada saat itu harga komodity pun melonjak tajam, berbeda dengan lima tahun kebelakang harga komodity berangsur-angsur turun. Selain daripada itu Provinsi Sumsel mengandalkan sumber daya alam yang mentah, ketika harga pasar global jatuh tentunya berdampak pula pada para petani dan pertumbuhan ekonomi.

Seperti yang dijelaskan Yudha Pratomo Mahyuddin Calon Wakil Gubernur dari pasangan Ishak Mekki ini dalam menghadapi tantangan tersebut, Provinsi Sumsel (Masyarakat dan Pemerintahnya) juga harus mau mengikuti perkembangan zaman yang kini berada di era milineal. Selain meningkatkan kualitas hasil panen perkebunan dan pertanian. Juga, harus disentuh dengan teknologi dan informasi.

“Di Era Milenial ini bukan hanya era pertanian, kita sudah masuk di era informasi. Jangan sampai Sumsel kedepan jalan ditempat, kedepannya kita menginginkan Sumsel yang memiliki kekayaan Sumber daya alam mentah ini menjadi wilayah industri, dan kita masukan teknologi-teknologi sederhana (salahsatunya internet), guna meningkatkan value (nilai) dari sumber daya alam ini,” terang Yudha Pratomo saat ditanya oleh awak media dalam menghadapi PE Sumsel kedepan di Command Center Ishak-Yudha, pada Jumat (16/03/18).

Secara sederhananya lanjut Yudha, “Untuk meningkatkan PE Sumsel, Sentuhan teknologi dan informasi tentunya dapat memudahkan kerja-kerja para petani di Sumsel, melalui Informasi juga kita dapat mengetahui harga komoditi global, sehingga kita tahu kapan akan memulai cocok tanam, kapan kita harus panen dan lain sebagianya,” tambah Yudha.

Disisi yang sama Ishak Mekki sebagai calon Gubernur Sumsel, menjelaskan bahwa tidak hanya melalui teknologi dan Informasi, revitalisai irigasi pertanian, dan bantuan bibit, pupuk serta peremajaan kebun karet dan sawit dan bantuan lainnya, juga akan diberikan disaat pemerintahan Ishak-Yudha kelak.

“Untuk Kesejahteraan masyarakat akan menjadi prioritas utama, karena pengabdian kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel kelak untuk melayani seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” kata Ishak Mekki menambahkan penjelasan Dari calon wakilnya dalam meningkatkan perekonomian Sumsel.

Untuk mensejahterakan Masyarkat Sumsel kedepannya dalam hal infrastruktur pembangunan jalan diperbanyak, yang rusak diperbaiki, dan yang belum ada perlu dibangun, supaya Cost transportasi petani yang tinggi dapat berkurang, kemudian kedepannya Sumsel harus menjadi profit center dengan membuat pusat-pusat pereknomian baru, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumsel Lebih Baik. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *