Ratusan Siswa Mengikuti Seleksi Paskibraka Purwakarta

Purwakarta, IniOnline.id-Ratusan siswa-siswi Kelas 10 tingkat SMU sederajat se-Kabupaten Purwakarta mengikuti Praseleksi Paskibraka. Seleksi dilaksanakan di Gedung Dispora Purnawarman oleh tim seleksi dari Armed, Kodim, Polres dan Dinas Pendidikan, Minggu (11/3).

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Ahmad Arif Imam Mulqak didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kepemimpinan dan Kepeloporan Eman Sunarya, mengatakan, 300 siswa-siswi akan diseleksi menjadi 60 Orang.

“Materi yang diseleksikan diantaranya keterampilan, pengetahuan dan fisik. Selama dual hari dilakukan seleksi untuk mendapatkan anggota paskibra yang terbaik,” kata Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imam Mulqak didampingi Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Eman Sunarya kepada IniOnline.id.

Lanjut dia, salahsatu tugas dari Paskibraka adalah mengibarkan bendera pada Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang. Sehingga dibutuhkan hasil yang memuaskan berupa Calon Paskibraka (Capaska) yang berkwalitas.

Sebagai tim pelaksana kegiatan seleksi, pihaknya akan ketat melakukan seleksi guna mendapatkan paskibraka yang membanggakan. Mereka dipersiapkan untuk menggantikan seniornya yang telah menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Hasil seleksi itu diperuntukan untuk tingkat Nasional, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Purwakarta.

“Selain melakukan regenerasi bagi kakak kelasnya yang telah menjadi PPI, kegiatan ini juga untuk mencetak calon pemimpin bangsa. Karena ditempa dari pengetahuan, disiplin dan perilaku,” pungkas Ahmad. (Daup H/Ddg N).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *