Pantai Indah Kapuk Jakarta menjadi saksi Penanaman Pohon Yang Diperingati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kamis, 15 Maret 2018, IniOnline.id – Pantai Indah Kapuk Jakarta menjadi saksi penanaman pohon yang diperingati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangkaian acara Hari Bhakti Rimbawan ke 35.

Pohon jenis Damar yang ditanam oleh Menteri LHK Siti Nurbaya memulai acara tanam pohon tersebut. Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung LHK Hilman Nugroho beserta jajarannya mendampingi Menteri LHK menjelaskan fungsi pohon Damar yang ditanam. Para rimbawan KLHK turut serta menanam pohon sejumlah 192 batang yang telah disiapkan ajir beserta lubang tanamnya.

Penanaman pohon berguna untuk menjaga ketersediaan air. Selain itu, tanam pohon memberikan kesejukan apalagi ditanam di wilayah perkotaan seperti di daerah Pantai Indah Kapuk. Semua manusia tidak hanya “mengambil”, tetapi juga harus “memberi”, ingatlah bahwa hutan adalah Maha Taman tempat kita bekerja, ketika mengambil air dari alam maka kelestarian hutan dan mata air harus tetap terjaga” sambutan Menteri LHK dalam pidatonya di acara tanam pohon memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-35. (menlhk/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *