Lagi, Poling Gubernur Sumsel Ishak Mekki Menang Mutlak

Palembang–inionline.id–Poling (pemilihan langsung) yang dilakukan di sosial media (Sosmed) Ishak Mekki menang mutlak mengungguli calon lainnya. Hal demikian terbukti elektabilitas dari keempat calon Gubernur Sumsel yang memupuni dan dipilih oleh masyarakat hanya Ishak Mekki.

Polling Sosmed yang dirilis mulai tanggal 23-28 Februari 2018 oleh akun instagram @palembanginsta menyatakan bahwa untuk sementara suara Ishak Mekki Unggul 68%, sedangkan suara Herman Deru hanya 17%, disusul Dodi dan Aswari yang hanya mendapat suara 7%.

Poling tersebut diambil dari 486 suara yang tersebar di Bumi Sriwijaya Provinsi Sumsel dan menunjukan bahwa Ishak Mekki lebih berpengalaman dan pantas mengemban amanah Gubernur Sumsel untuk periode 2018-2023.

Menurut Muchendi Mahzarekki, Ketua Komisi Pemengan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat, mengatakan respon positif dan dukungan masyarakat terkait pilihannya memang betul-betul dengan kesadaran diri tanpa ada paksaan untuk memilih Ishak Mekki.

“Alhamdulillah, semoga kemenangan yang saat ini didapat menjadi kenyataan yang nyata, dan kita tidak akan berhenti untuk tetap mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat bahwa Ishak Mekki sosok pemimipin yang tepat untuk Gubernur Sumsel kedepan,” ujar Muchendi Putra Sulung Ishak Mekki saat ditemui awak media di Comand Center ishak-Yudha jalan Basuki Rahmat, Palembang, Kamis (01/03/18).

Disisi yang sama, Firdaus Hasbullah mengatakan naiknya elektabilitas Ishak – Mekki karena kedekatannya dengan para ulama, pengalaman beliau di Birokrasi, dan berhasil menyadarkan masyarakat bahwa selama beliau menjadi Wakil Gubernur Sumsel banyak kerja-kerja nyata yang dihasilkan selama ia memimpin Sumsel.

“Kerja nyata Ishak Mekki selama menjadi Wagub, dinilai oleh masyarakat dan ini menjadi bukti bahwa Ishak Mekki masih diinginkan masyarakat untuk melanjutkan memimpin Gubernur Sumsel,” pungkas Firdaus yang juga Ketua BPOKK-DPD Sumsel Partai Demokrat. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *