Ishak Mekki Yang Perjuangkan Jalan Prov. Kab. OKUT Bukan Alex Noerdin

OKUT–inionline.id–Perbincangan perbaikan jalan di Kabupaten OKU Timur menjadi begitu hangat lantaran berbarengan di momen Pilkada Sumsel 2018. Banyaknya ucapan terima kasih ditujukan kepada Gubernur Alex Noerdin. Faktanya, yang memperjuangkan agar Jalan Provinsi itu diperbaiki adalah Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki yang sudah berjuang mengusulkan perbaikan jalan di Wilayah OKUT tersebut 2 tahun yang lalu.

Seperti yang dijelaskan oleh Azmi Shofix warga Kabupaten OKU Timur, dengan rasa syukur dan terima kasih banyak terhadap Wakil Gubernur Bapak Ishak Mekki yang sudah berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang sudah 2 tahun lalu mengusulkan perbaikan jalan kepada Gubernur dan tahun ini (2018) baru direalisasikan.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wagub IM, karena sudah mengusulkan perbaikan jalan di OKUT , saya juga masih ingat, dua tahun yang lalu Bapak Ishak Mekki mengunjungi warga Kabupaten OKUT, guna menyerap aspirasi masyarakat, dan Alhamdulillah yang diminta masyarakat kini sudah direalisasikan,” ujar Shofix saat ditemui awak media di Kecamatan Belitang, OKU Timur, Sabtu (17/03).

Percakapan FH dengan Giri Ramanda Kieamas saat menanyakan Bagaiamana kelanjutan usulan dari Ishak Mekki Terkait Perbaikan Jalan Di OKUT.

Ketika ditanya apakah betul Ishak Mekki yang memperjuangkan perbaikan jalan provinsi di OKUT, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, M. Girie Ramanda Kiemas juga mengiyakan bahwa yang mendorong percepatan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur adalah Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.

“Lah masuk Galo lur usul Pak Wagub tu. Karena anggarannya kurang jadi susah nak alokasi galo-galao untuk menyelesaikan masalah 434 KM jalan yang rusak. OKUT kalau tidak salah tahun ini (2018) dapat 100 milyar. Ogan Ilir (OI) dapat dari DAK 12.5 milyar dan 20 dari APBD,” ujar Giri Ramanda Kiemas saat komunikasi dengan Firdaus Hasbullah Ketua BPOKK DPD-Partai Demokrat Sumsel melalui aplikasi Whatsapp kurang lebih sebulan yang lalu.

Seperti yang dirilis di Sumatera Deadline.co.id Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi untuk melakukan perbaikan ruas jalan Provinsi yang ada di OKU Timur ini, Pemprov Sumsel Mengelontorkan dana APBD sebesar 105 Milyar. Dimana Perbaikan jalan meliputi ruas jalan Kurungan Nyawa-Gumawang, Gumawang-Petanggan, Petanggan-Tanjung Kemuning batas Ogan Komering Ilir (OKI). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *