Ru’yat-Zaenul Yakin Menang Pilwalkot Bogor 2018

IniOnline.id – Pasangan calon walikota dan wakil walikota bogor ahmad ru’yat zaenul mutaqien sukses melakukan pendaftaran di KPU kota Bogor pada rabu (10/01/17). Pasangan yang dikenal dengan sebutan RZ ini diusung oleh tiga partai yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerindra. Ahmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqien tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB dengan dikawal seribu pendukungnya serta diawali dengan pawai marawis hingga gerbang KPU kota Bogor.
Sebelum melakukan verifikasi pendaftaran di dalam ruangan KPU, ketua DPD PKS kota Bogor Atang Trisnanto memberikan sambutan kepada seluruh elemen yang hadir pada sore hari tersebut. “Menurut informasi kami yang terakhir mendaftar ke KPU, tapi insyaAllah pasangan Ru’yat-Zaenul yang akan memenangkan pemilihan walikota Bogor 2018” ujar Atang. Setelah sambutan tersebut pasangan RZ beserta tim masuk ke dalam ruangan KPU untuk proses pendaftaran. Setelah menghabiskan waktu sekitar 90 menit pasangan RZ akhirnya menggelar konfrensi pers di media center KPU kota Bogor.
Ahmad Ru’yat yang terkenal dengan senyumannya yang khas menyapa semua rekan media dengan santun, Ru’yat berusaha membangun kebersamaan dengan media untuk maju dan memenangkan pilwalkot Bogor 2018 ini. Ruyat mengakui dirinya kembali bertarung dalam pilwalkot kali ini atas dasar permintaan masyarakat kota Bogor, ulama, partai politik dan berbagai komunitas di kota Bogor. “Kekuasaan adalah sarana untuk melipatgandakan pelayanan terhadap masyarakat” ujar Ru’yat maka dari itu niat baik Ru’yat dan Zaenul Mutaqien untuk membangun kota Bogor akan lebih efektif jika amanah dari warga kota Bogor untuk menjadi walikota dan wakil walikota Bogor diberikan kepada mereka.
Ru’yat juga menjabarkan akan membangun kota Bogor dimulai dari kelurahan serta sudut-sudut dan perbatasan kota Bogor dengan fasilitas publik yang diperlukan oleh masyarakat. “Hal ini saya lakukan agar pusat kota tidak terbebani sehingga tidak terjadi backpose effect” ujar Ru’yat hal ini nantinya akan mengurangi problem kemacetan di kota Bogor. Ru’yat juga membahas masalah rumah tidak layak huni di kota Bogor serta warga miskin dikota ini yang nantinya juga akan dibenahi oleh Ahmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqien. Dari sisi birokrasi juga Ru’yat juga menyatakan bila dirinya dan Zaenul Mutaqien terpilih dirinya sudah menyatakan bahwa mereka hanyalah tamu selama 5 tahun sedangkan tuan rumahnya adalah seluruh aparat sipil aparatur negara. “Saya dan pak Zaenul harus pintar dan menitip diri bagaimana para aparatur sipil negara ini nyaman dan mampu secara maksimal memberikan pelayanan yang baik kepada warga kota Bogor” ujar Ru’yat.
Pada perhelatan pilwalkot 2018 ini RZ mematok suara lebih dari 50% suara di kota Bogor sehingga niat pasangan ini untuk memperbaiki kota Bogor bisa tercapai. Acara ditutup dengan salam kemenangan oleh pasangan RZ, Ketua DPC Gerindra kota Bogor Sofyan Ali, ketua DPD PKS kota Bogor Atang Trisnanto serta petinggi tiga partai pengusung. (na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *