Puluhan Mahasiswa Unhan Dibekali Deputi III Menteri Koordinator Kemaritiman RI

Pendidikan157 views

Bogor – Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) menerima  Kuliah Umum dari Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan yang diwakili oleh Deputi III Bid Koordinasi Infrastruktur Kemenko Maritim. Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc dengan Tema “Pertahanan Negara dalam Perspektif Kemaritiman”, dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul – Bogor. Rabu, (17/1).

Dalam kuliah umumnya, Deputi III Bid Koordonasi Infrastruktur Kemenko Maritim menjelaskan prihal Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Nasional, serta Pengarus-utamaan Perspektif Kemaritiman.

Dijelaskannya, Kondisi perekonomian Indonesia dimata dunia internasional terus membaik kendati masih sering didengar cibiran yang keluar dari Masyarakat Indonesia, namun demikian, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc meyakini Bangsa Indonesia kian berkembang menuju kearah yang lebih baik lagi.

“ kondisi perekonomian Indonesia semakin baik, jangan sampai dirusak oleh kepentingan kelompok dan kepentingan sesaat “ Ujarnya disela pembekalan Mahasiswa Unhan.

Selain itu, catatan sejarah membuktikan bahwa Indonesia dapat bertahan dari berbagai ancaman lantaran adanya kekuatan keberagaman suku, adat istiadat, budaya dan toleransi yang kuat

“ Maka, sudah seharusnya program pembangunan Indonesia harus berdasarkan pada inovasi pemberian nilai tambah terhadap sumberdaya alam dan keuntungan posisi geografis. Peningkatan kesejahteraan masyarakat akan memperkuat ketahanan nasional “ Tutupnya

Kuliah Umum yang dibuka langsung oleh Rektor Unhan Letjen TNI (Purn) Dr. I Wayan Midhio, M.Phil. menyampaikan rasa hormatnya atas kehadiran Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Maritim Dr. IR. Ridwan Djamaluddin, M. Sc yang mewakili Menko Maritim.

Rektor Unhan berharap kuliah tersebut dapat memberikan energy edukatif tambahan dan transformatif terhadap pemahaman kepada Mahasiswa Unhan,  serta membuka cakrawala baru dalam Sinergi Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara,

“ Semoga materi yang sudah disampaikan pak Deputi III dapat memberikan pemahaman yang lebih luas lagi bagi Mahasiswa Unhan khususnya “ Ujar Rektor Unhan  ( hendi )

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *