Menpora Terus Semangati Perjuangan Pebulutangkis Indonesia

Jakarta, IniOnline.id – Menpora Imam Nahrawi memberikan semangat kepada para atlet-atlet bulutangkis yang sedang berlaga pada even internasional Daihatsu Indonesia Masters sekaligus ajang road to Asian Games 2018, di Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1) sore.

Selama pertandingan berlangsung, Menpora tak kalah dengan penonton lain untuk terus bersorak memberikan semangat. “Bulutangkis andalan kita, ditambah sekarang Istora sudah wajah baru setelah direnov dan diresmikan Presiden, saya datang untuk memberikan semangat para pahlawan olahraga khususnya para pebulutangkis dalam mempersiapkan diri mengahadapi Asian Games, pokoknya top banget,” kata Menpora usai menonton.

Sementara Sekjen PBSI Ahmad Budhiarto yang turut serta bersama Menpora mengatakan bahwa adirnya para bintang bulutangkis ini tidak terlepas dari perubahan status kejuaraan Indonesia Masters yang pada tahun-tahun sebelumnya berada di level Grand Prix Gold. Mulai tahun ini Badminton World Federation (BWF) menaikkan status Indonesia Masters menjadi level dua grade empat yang setara turnamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi 350.000 dollar AS.

“Dengan naiknya level Daihatsu Indonesia Masters menjadi Superseries, hal ini menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di turnamen ini. Persaingan pasti ketat tapi ini bagus sebagai ajang pembuktian para pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang tahun 2018, dan road to Asian Games. Kita masih bertumpu pada ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran semoga dapat juara, sambil berharap dapat mencuri kemenangan di tunggal putra,” jelas Sekjen PBSI yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2018. Turut serta, Yuni Kartika dan Luluk Hadiyanto, mantan pemain nasional yang mengharumkan nama bangsa di eranya. (kemenpora/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *