Menghadapi Pilkada Serentak Polres Purwakarta Gelar Pasukan

Purwakarta, IniOnline.id-Dalam Rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil, Bupati dan wakil serta Walikota dan Wakil, Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta melaksanakan apel gelar pasukan. Apel dipimpin Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si. 

Bertempat di lapangan Patria Tama Polres Purwakarta, upacara gelar Pasukan diikuti POLRI/ TNI, Dinas Dinas terkait seperti Satpol PP, Pemadam Kebakaran serta Anggota KPU dan Panwas Kabupaten Purwakarta. Sejumlah unsur Muspida Purwakarta juga hadir.

“Apel Gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan pilkada ini.” kata Kapolres, Jumat (5/1).

Ia menjelaskan, untuk memantapkan situasi menjelang Pilkada 2018 Polisi bersama TNI dan Muspida telah melaksanakan dan menggelar berbagai operasi cipta Kondisi.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan penyelanggaraan pilkada, untuk turut serta berpartisipasi aktif mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan pemilu,” lanjut Kapolres.

Berikut tahapan pelaksanaan Pilkada sesuai Peraturan KPU No. 1 tahun 2017

1). Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wabup akan dilaksanakan pada tanggal 08 s/d 10 Januari 2018.

2). Pentepan pelaksanaan Pasangan Calon akan dilaksanakan tanggal 12 Februari 2018

3). Kampanye dijadwalkan tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan 23 Juni 2018

4). Pemungutan suara akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018

5). Rekapitulasi hasil Penghitungan suara tingkat Kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wabup dilaksanakan tanggal 04 s/d 6 Juli 2018, sedangkan untuk pemilihan Gubernur dan wagub tanggal 07 s/d 9 Juli 2018.

6). Penetapan Paslon terpilih pasca putusan MK paling lama 3 hari setelah penetapan atau putusan MK dibacakan.

Dauf/Dadang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *