Wonderful Indonesia Consumer Selling Merupakan Langkah Positif

New Delhi, India- IniOnline.id : “Direct flight merupakan faktor penting untuk menangkap wisatawan outbound India. Saat ini kami sedang melakukan pendekatan kepada Pemerintah India untuk peningkatan frekuensi penerbangan dari dan ke India oleh maskapai penerbangan Indonesia yang saat ini telah terisi sebanyak 28 kali dalam seminggu”. Demikian Dubes Arto Suryodipuro menyampaikan informasi kepada khalayak media saat acara Media Gathering yang diselenggarakan oleh Kempar dan KBRI New Delhi untuk mendukung acara Wonderful Indonesia Consumer Selling, Minggu (10/12), di Ambience Mall, Gurgaon.

Selain menekankan pentingnya direct flight, Dubes RI juga menyampaikan perlunya India melihat potensi keindahan wisata Indonesia, beyond Bali. CEO, Visit Indonesia Tourism Office (VITO), New Delhi, Mr. Sanjay Sondhi menyampaikan bahwa pada CS kali ini, Kempar RI bekerja sama dengan Make My Trip Travel Agency menyajikan paket-paket tour ke Indonesia yakni Lombok, Jogjakarta, Banten, dan tujuan wisata lainnya sesuai keinginan konsumen. Ditambahkan juga bahwa Visa Exemption bagi wisatawan India ke Indonesia merupakan salah satu faktor pendukung dalam upaya mendatangkan wisatawan India.

Kegiatan Consumer Selling merupakan salah satu upaya akuisisi pasar wisata di India melalui interaksi langsung dengan calon wisatawan, pelaku industri dan media pariwisata setempat. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman publik India terhadap potensi pariwisata Indonesia dan mendorong tercapainya target kunjungan wisatawan mancanegara ke ​Indonesia tahun 2019 sebesar 20 juta.

Untuk manarik pengunjung, Wonderful Indonesia Consumer Selling menyajikan tari-tarian tradisional nusantara yang ditampilkan oleh 4 orang penari dari Indonesia. Selain itu, juga ada pembagian door prize paket liburan gratis ke Indonesia. Kegiatan Consumer Selling adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di New Delhi, dengan menjual paket-paket wisata secara langsung (Business to Customer/B to C). Kegiatan Consumer Selling akan disusul dengan program promosi lanjutan yakni Sales Mission pada 21 Desember 2017 dan Consumer Selling pada 22 s/d 24 Desember 2017 mendatang di Saket Mall, New Delhi.

Promosi Wonderful Indonesia Consumer Selling merupakan langkah positif untuk mendorong peningkatan wisatawan India ke Indonesia, yang diselaraskan dengan upaya eksplorasi pengembangan 10 destinasi prioritas wisata nasional. India juga dipilih menjadi salah satu negara tujuan promosi pariwisata Indonesia sejak tahun 2016 oleh Kemenpar RI. Dalam dua tahun terakhir, wisatawan asal India mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan yakni dari 237,990 (2014) menjadi 336,575 (2016). Pada tahun 2017, Kemenpar menargetkan peningkatan angka kunjungan wisatawan asal India menjadi 546,000 atau 56% dari target di tahun lalu. (kemenlu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *