Ida Farida Prioritaskan Yatim Piatu

inionline.id

Calon bupati Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera, Ida Farida Darwi terus bersilahturahmi ke berbagai tempat, dalam perayaan maulid nabi di gang teratai, desa Kranggan, kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor, Ida Farida menyambangi pondok pesantren Afdolul Islam pada minggu (3/12/17). Ida yang diundang oleh pesantren tersebut mengaku baru mengetahui bahwa kepala dusun kranggan yang juga P3N desa Kranggan yaitu Muhammad Husin memiliki pondok pesantren dengan 33 anak yatim piatu yang kesemuanya diberikan pendidikan gratis. Terkait dengan pencalonan Ida menjadi bupati Bogor diakuinya bahwa peduli anak yatim piatu masuk kedalam program kerjanya jika dia terpilih nanti, menurut Ida kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan masuk dalam skala prioritas kerjanya jika dia bisa duduk sebagai orang nomor satu di bumi tegar beriman serta sudah barang tentu anak-anak yatim piatu tidak akan dibiarkan terlantar sehingga bisa menjadi penerus bangsa. “Tentu yatim piatu akan menjadi program prioritas bagi saya jika terpilih jadi bupati Bogor, karena saya sendiri merasakan memiliki anak asuh yang diberikan gratis dalam segala hal khususnya dibidang pendidikan” ujar Ida kepada awak media.

Muhammad Husin P3N desa kranggan mengungkapkan bahwa 33 anak yatim yang ada di pondok pesantrennya merupakan anak-anak yang berasal dari kadus 2 desa Kranggan, tapi dirinya juga membuka pintu kepada anak yatim piatu dari dusun lain jika ada yang mau sekolah dan belajar mengaji. Husin juga berharap kedatangan Ida Farida ke pondok pesantrennya bisa memberikan bantuan terhadap kelanjutan pendidikan anak asuhnya hingga mencapai target untuk lulus sekolah lanjutan atas. “Mudah-mudahan bu Ida mau memberikan batuan karena memang kami membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pendidikan para anak yatim piatu disini sehingga semuanya bisa mencapai tingkat sekolah lanjutan atas” ujar Husin.

Tiket final calon bupati Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera hingga saat ini memang masih diperebutkan dua orang calon yang salah satunya adalah Ida Farida Darwi. Sambil menunggu turunnya rekomendasi kedepannya Ida akan terus meningkatkan silahturahminya kepada seluruh masyarakat kabupaten Bogor.(di)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *