Wakil Ketua Komisi VIII Nilai Menag Salah Satu Menteri Terbaik

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodiq Mudjahid menilai Lukman Hakim Saifuddin sebagai salah satu menteri terbaik. Hal ini disampaikan Sodiq saat bersama pengurus Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana) berkunjung ke Kantor Kementerian Agama.

“Saya tau persis sosok Pak Menteri ini. Beliau merupakan salah satu Menteri muda, cerdas dan energik. Pak Lukman ini merupakan salah satu Menag terbaik yang dimiliki Indonesia,” puji Sodiq di Jakarta, Senin (06/11).

Kedatangan Sodiq ini kali bersama Gema Sadhana dalam rangka mengundang Menag untuk hadir pada Perayaan Diwali atau Deepavali ke-5119. Perayaan ini rencananya akan digelar pada 2 Desember 2017 mendatang.

Menurut Ketua Umum Gema Sadhana AS Kobalen, perayaan Diwali atau Deepavali seperti halnya Perayaan Galungan, yakni sebuah Perayaan Kemenangan kebaikan atas kebatilan. “Pada perayaan ini, biasanya kami menyalakan lilin/lampu sekaligus merayakan harapan-harapan ke depan. Sangat mirip dengan Galungan,” terang AS Kobalen.

AS Kobalen berharap Menag bersedia hadir pada Perayaan yang telah dirayakan tidak hanya di India, namun juga diberbagai penjuru dunia oleh para warga keturunan India, utamanya yang bergama Hindu. Perayaan Diwali di India, lebih seperti lebaran di Indonesia, yang meski menjadi ikon umat Islam, namun dirayakan oleh umat lain, sebagai ajang pulang kampung dan mempererat tali silaturahim.

Gema Sadhana merupakan gerakan masyarakat sosial keagamaan dan kemanusiaan yang bercorak Hindu (India). Namun demikian, gerakan ini juga mempunyai anggota dari agama Buddha, Konghuchu, dan aliran kepercayaan. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *