PJT II Apresiasi Bakti BUMN Untuk Veteran

Purwakarta, IniOnline.id-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, Perum Jasa Tirta II (PJT II) mengundang Veteran Kabupaten Purwakarta untuk berkunjung ke bendungan Jatiluhur. Kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi PJT II terhadap Veteran.

Selain mengundang Veteran, PJT II juga mengundang siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) Tantina Jatiluhur. Siswa dihadirkan untuk mendengar langsung pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI.

Kegiatan dialog antara Veteran dan para siswa SD diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan para generasi muda kepada pejuang yang telah berjasa memerdekakan negeri ini.

Para Veteran diterima oleh Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar didampingi Kepala Divisi Umum dan PKBL Ade Hidayat Safei beserta Manajer PKBL, Wawan Gusirwan dan Manajer Humas dan Informasi Publik, Rina Rismayanti di gedung pertemuan Graha Vidya Jatiluhur.

“Nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini, pengejewantahan dari kami untuk mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada para Veteran yang turut serta membela bangsa dan Negara ini. Selanjutnya kami yang akan melanjutkan perjuangan ini,” kata Direktur I PJT II Sumyana Sukandar.

Lanjut dia, suatu kehormatan bagi PJT II untuk dapat berbagi sebagai bukti penghargaan kepada para veteran. “Jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang. Sebab, semangat perjuangan para pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Terima kasih Veteran RI,” tandasnya.

Sementara, perwakilan Veteran H. Harun Al Rasyid menyampaikan rasa terimakasih atas undangan PJT II. “Saya mewakili para veteran yang masih hidup mengucapkan rasa terimakasih kepada PJT II yang telah mengundang kami berkunjung ke Perum Jasa Tirta II,” imbuh Harun Al Rasyid.

Harun juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Purwakarta jumlah Veteran yang masih hidup sebanyak 370 orang. Mereka tersebar di beberapa Kecamatan. Wajah ceria dan bahagia yang terpancar dari para Veteran memberi makna yang amat mendalam bagi kegiatan bakti BUMN untuk Veteran. (Daup Herlambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *