Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Headline057 views

Bogor- Kemajuan suatu daerah memang tidak lepas dari kualitas sumber daya manusia pada daerah tersebut. Kualitas SDM yang semakin tinggi akan berdampak signifikan terhadap pola dan perkembangan kehidupan bermasyarakat baik dalam bidang sosial maupun ekonomi.

Namun pada praktiknya, membangun kualitas SDM tidak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya, proses tersebut harus dilakukan secara sistemik dan berkelanjutan melalui regulasi yang baik, dan tak kalah pentingnya adalah sistem dan daya dukung dana pendidikan yang maksimal. Karena pendidikan merupakan elemen utam dalam membangun kualitas SDM di suatu daerah.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ida Farida Darwi pendidikan menjadi komponen utama dalam membangun suatu masyarakat. Proses pendidikan yang berjalan sesuai dengan sistem pendidikan yang berlaku akan mendorong percepatan pembangunan masyarakat, apalagi jika pemerintah daerah memberikan dukungan yang maksimal terhadap implementasi sistem pendidikan nasional.

“Peran pemerintah daerah menjadi sangat penting karena proses penganggaran dan pengawasan terhadap berjalannya proses pendidikan ada ditangan pemerintah daerah. Tinggal sejauhmana pemerintah daerah konsisten dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Ida.

Ida juga mengaku telah menyiapkan program-program untuk masyarakat agar Kabupaten Bogor lebih sejahtera. Sektor pendidikan akan menjadi fokus utama Ida jika terpilih sebagai Bupati Bogor nanti karena menurut Ida pendidikan adalah hal yang mampu memutus mata rantai kemiskinan.

Selain itu sektor infrastruktur, kesehatan masyarakat serta kesejahteraan ekonomi juga masuk dalam program kerja Ida Farida Darwi nantinya.

“Yang paling penting sekarang dalam silahturahmi saya ke masyarakat, apa yang menjadi program saya itu tidak hanya sekedar janji, tapi nantinya jika amanat selaku pimpinan daerah jatuh kepada saya maka saya harus menepati janji-janji program saya tersebut” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *