90 Mahasiswa Terbaik Unhan Siap Abdikan Diri

Pendidikan757 views

Universitas Pertahanan (Unhan) laksanakan wisuda Pasca Sarjana gelombang II TA 2017 kepada 90 Mahasiswa dari 3 Fakultas diantaranya. Fakultas Strategi Pertahanan (FSP), 26 orang. Prodi Strategi Perang Semesta, 10 orang. Prodi Strategi dan Kampanye Militer, 9 orang. Prodi Strategi Perang Darat, 4 orang. Prodi Strategi Pertahanan Laut, 7 orang. Prodi Strategi Pertahanan Udara, 4 orang. Prodi Peperangan Asimetris, 3 Prodi Diplomasi Pertahanan. Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan terdiri dari 3 orang Prodi Manajemen Pertahanan, 3 orang Prodi Ekonomi Pertahanan, 1 orang Prodi Keamanan Energi dan Fakultas Keamanan Nasional Unhan terdiri dari 9 orang Prodi Manajemen Bencana, 11 orang Prodi Keamanan Maritim. Di Audotorium Unhan Komplek IPSC. Sentul. Kabupaten Bogor. (2/11)

4 dari 90 siswa dinyatakan lulus dengan predikat tertinggi, 3 orang prodi strategi perang semesta dan 1 orang dari prodi strategi pertahanan darat.

Serta penghargaan Canti Dharma Cendikia diberikan kepada David Hatigoran Hutagaol dari prodi strategi perang semesta dengan nilai IPK 3.83, dan penghargaan Canti Darma Sastra untuk tesis terbaik kepada Rizal Muhamad Tjuanidi prodi strategi perang semesta dengan judul tesis Sinergisitas Kementrian /  Lembaga Dalam mengelola Tanah Jarang Untuk Teknologi Stealth Alutsista TNI AL.

Diujung pelepasan Rektor Unhan Letjen TNI Dr.  I Wayan Midhio, M.Phil. Berpesan agar para lulusan bisa mengemban amanah dengan baik dan menjaga almamater Unhan ketika mengabdikan diri kepada masyarakat.

“ Saya ucapkan selamat kapada para wisudawan. Selamat mengabdi di tengah tengah masyarakat. Jaga nama baik keluarga. Nama baik negara dan nama baik almamater Unhan. Jadikan wisuda ini menjadi pintu masuk pengabdian yang di dasari keiklasan untuk negeri “. Ucapnya.

Helaran wisuda yang dihadiri Menteri Pertahanan. Jenderal TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu berlangsung penuh hikmat. Nampak terlihat keakraban mahasiswa bersama keluarga besar Unhan saat melakukan prosesi lempar toga yang dilakukan dianak tangga salah satu gedung di lingkungan Unhan.

“ saya berharap dengan di wisudanya mahasiswa ini mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi indonesia, menjaga keutuhan NKRI. Menjaga keberagaman yang kita miliki, sehingga indonesia semakin terhormat di mata dunia “. Tutupnya kepada awak media usai melakukan sesi foto bersama.

Sejumlah tamu undangan nampak memenuhi kursi yang telah disediakan panitia, turut hadir diantaranya. Pejabat eselon I di lingkungan Kementrian Pertahanan. Guru besar Unhan. Dewan pembina. Staff ahli bidang insfrastruktur Menristekdikti. Senat Akademi Unhan. Athan Negara sahabat. Serta Mabes TNI.

rep: Hendi / foto: dok.humas Unhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *