Warga Mulai Akrab Dengan Anggota Satgas TMMD 100

PURWAKARTA, IniOnline.id-Satgas TMMD ke 100 di Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta mulai akrab dan menyatu dengan masyarakat sekitar.

Hal itu ditandai dengan terbangunnya komunikasi satu sama lain saat melakukan pekerjaan menyelesaikan sasaran pembangunan bahu jalan. Setiap iatirahat tampak kebersamaan dengan cara makan bersama.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana sangat senang melihat masyarakat menyatu dengan TNI. “Itulah yg disebut Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Letkol. Ari.

Informasi yang diterima Dandim, masyarakat senang dengan adanya TMMD di desa mereka karena bisa mengenal dan dekat secara langsung dengan TNI.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menerapkan budaya Gotong royong. Pekerjaan ini akan cepat selesai bilamana seluruh elemen masyarakat peduli dengan keadaan di lingkungan,” tandas Ari Maulana.

Sementara itu, Danramil Campaka, Kapten Arm Lukman.mengatakan, program Kerja TMMD 100 yang mengerjakan Insfrastruktur Jalan, Mushola dan Rutilahu harus rampung dalam 30 hari.

Hal itu membutuhkan tenaga kerja dan Partisipasi masarakat swtempat. Semakin banyak yang ikut serta dalam kegiatan, dapat selesai tepat waktu.

“Setiap harinya dikerjakan Anggota TNI sebanyak 150 orang ditambah partisipasi masyarakat desa. Hal ini dilakukan agar semua Pekerjaan dapat selesai tepat waktu,” kata Kapten Arm Lukman.

Ditambahkan,  jumlah anggota yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 100, 1 SST Kav 4, 1 SST Armed 4, 1 SST Lanud Surya Darma, 1 SST Zipur 3 dan Kodim 0619..(DH/Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *