Lima Ribu Anak Yatim Doakan Kopdar Saudagar Nusantara

Ekonomi057 views

Pesatnya jaringan pebisnis di Indonesia mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM ) dan pengusaha berkumpul di Sentul International Convention Center selama dua hari  yakni 28- 29 Oktober. Mereka yang tergabung dalam Serikat Saudagar Nusantara (SSN) mengikuti seminar dan motivasi untuk menumbuhkan ragam bisnis yang ditekuninya.

Kepedulian terhadap pertumbuhan bisnis sahabat UKM, mendorong  SSN untuk terus melakukan aktivitas pemberdayaan berbasis online maupun offline di lapangan.  Seiring waktu berjalan, SSN semakin besar dan terbentuklah sebuah perkumpulan. Puluhan anak muda dari 40 daerah di Indonesia kemudian membangun Serikat Saudagar Nusantara (SSN).

Dari perkumpulan sederhana tersebut, terus dihimpun anak negeri yang memiliki visi serupa. mengusung visi besar. Berdaya di Negeri Negeri Sendiri.

Kegiatan yang  dihadiri 12.000 lebih kafilah Kopdar Saudagar Nusantara yang berasal dari 200 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. “ Kami akan menjadi mitra sinergis pemerintah dalam pembangunan ekonomi. Kami berfikir keras untuk mendayagunakan asset negeri agar produktif. Kami bergerak untuk menjahit berbagai kekuatan negeri dalam menghadapi persaingan. Kami membekali anak negeri dengan kemampuan manajemen yang taktis dan handal, guna menghadapi berbagai tantangan. Semuanya kami lakukan dalam satu tujuan agar tercipta bangsa yang kuat, mandiri dan berdaya ”. Ujar Founder Kopdar  Saudagar Nusantara. Rendy Saputra. (28/10)

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut menghadirkan pembicara dalam dan luar negeri salah satunya Rasheeda Ali (Putri Petinju Legendaris Muhammad Ali). TGH. Zainul Majdi (Gubernur NTB), Ashraf Sinclair (Celebrity Investor) Achmad Zaky (CEO Bukalapak), Rendy Saputra (CEO Keke), Iwan Kurniawan (Presiden GENPRO), Coach Dr. Imam Elfahmi (The First Indonesian International Total Leader Coach Certified From LMI – J. Meyer, Texas, USA), Heppy Trenggono (CEO United Balimuda Group, Founder IIBF, Pemimpin Gerakan Beli Indonesia), Salman Subakat (CMO Wardah Cosmetic), Ahmad B.T. Barra (Presiden Komunitas Tangan Di Atas), Sofyan Al Jawi (Sejarawan Nusantara), Dewa Eka Prayoga (Pakar Selling, Penulis Buku Best Seller, Founder Billionaire Coach), Ricky Elson (Founder Lentera Angin Nusantara, Kreator SELO Mobil Listrik), , Jaya Setiabudi (Juragan dan Founder YukBisnis.com), Riza Zacharias (Owner Syamil Group).
Kegiatan edukasi bisnis ditutup dengan doa bersama anak yatim dengan sebanyak 5.000 anak yatim penghafal Quran pada hari kedua.

“ Diakhir  acara (29/10) kami akan berdoa bersama 5.000 anak yatim penghafal Al Quran. Dengan harapan apa yang kami kerjakan bisa menjadi berkah bagi kami juga bagi Negeri Indonesia “. Tutup Rendy.

( zer )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *