Pemkab Purwakarta Segera Rampungkan Pembangunan Taman Surawisesa

PURWAKARTA-Masyarakat Purwakarta dalam waktu dekat akan memiliki taman yang indah. Itu setelah Progres pembangunan taman tersebut sudah mencapai 95 persen. Dipastikan awal bulan Oktober taman itu sudah rampung dan bisa dipergunakan.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menegaskan, Taman yang diberi nama Taman Surawisesa itu adalah taman yang dilengkapi dengan TV raksasa. Nantinya setiap malam Sabtu akan ditayangkan film-film berkualitas dengan unsur edukasi

Dikatakan pula, setiap malam purnama anak-anak bisa bermain riang untuk melihat bulan dan bintang. “Taman Surawisesa akan dilengkapi dengan teropong bintang,” kata Dedi Mulyadi.

Menurutnya, saat ini anak-anak sangat sulit untuk mendapatkan pertunjukan yang memiliki makna edukasi. Mereka seperti tanpa batas dapat mengakses seluruh informasi yang bisa merusak tata berfikir mereka yang masih Belia.

“Pemkab Purwakarta hadir mempersembahkan Taman Surawisesa. Pembangunan fasilitas publik yang ada‎ di Purwakarta bukan hanya sebatas jadi penghias kota, tapi taman ini dibuat agar menjadi sarana edukasi bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pertamanan Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Purwakarta, Hariman Budi, terkait penyelesaian pembangunan Taman Surawisesa Purwakarta, meyakinkan bahwa semua sudah siap digunakan.

“Tinggal menunggu pemasangan air mancur, karena pemesanannya inden, jadi kita harus sedikit menunggu, yang lain-lainnya sudah oke. Awal bulan Oktober bisa kita rampungkan,” pungkas Hariman. (DAUP H/yusuf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *