PERINGATI HUT RI KE-72 KEMENDARI ADAKAN TANDING VOLLY

JAKARTA – inionline.id

Jelang peringatan HUT RI ke-72, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengundang Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo beserta jajaran timnya untuk bertanding bola voli di Lapangan Parkir Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (11/8) pagi.

Pertandingan tersebut juga diramaikan dengan kehadiran jajaran dari Mabes Polri dikomandani Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Termasuk dari Wartawan Pokja Kemendagri dihadiri Carlos KY Paath dari Suara Pembaharuan bersama tim.

“Ini pertandingan persahabatan saja, baru kali ini berlangsung. Kami bertetangga dengan TNI di samping, dengan Polri dan wartawan juga.  Ke depan bisa kita tingkatkan lagi dengan kementerian lembaga lain dalam peringatan HUT RI,” kata Tjahjo di sela-sela pertandingan.

Pertandingan pertama adalah Mabes TNI melawan Kemendagri dalam satu set permainan. Kemenangan di raih Mabes TNI.  Pertandingan kedua, Mabes Polri melawan Wartawan Pojka Kemendagri, dimenangkan Mabes Polri. Pertandingan finalnya, Mabes TNI melawan Mabes Polri.

Juara pertama diraih Mabes TNI dalam pertandingan persahabatan tersebut. Juara kedua, secara otomatis milik Mabes Polri. Kemudian, dalam perebutan juara ketiga, Kemendagri melawan Wartawan Pokja dengan hasil dimenangkan tim Kemendagri yang diikuti para eselon I dan II.

“Semangat kebersamaan, gotong royong melalui olahraga maupun kegiatan apapun, ini harus diwujudkan bangsa besar. Karena kekuatan NKRI ini ada pada kebhinekaan, kebersamaan dan kegotongroyongan,” ujar Tjahjo.

Menurut dia, selama 73 tahun Indonesia merdeka, sebagai komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun bangsa, harus mewujudkan kedaulatan di bidang politik, kemandirian ekonomi dan berkepribadian sebagai bangsa berideologi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (kemendagri/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *