Peringati Harteknas Ke-22, Mularis Djahri Janjikan Penggunaan Teknologi Kekinian Untuk Majukan Palembang

Palembang–inionline.id–Calon walikota Palembang Mularis Djahri menjanjikan penggunaan teknologi mutakhir untuk memberikan layanan yang cepat, mudah dan adil dalam pelayanan pemerintahan di Kota Palembang.

Demikian juga dalam hal penunjang kemajuan kota khususnya Palembang, Mularis menekankan pentingnya penggunaan teknologi untuk mempermudah koordinasi, pengawasan dan penyelesaian persoalan. Demikian dinyatakan Mularis berkait dengan peringatan Harteknas hari ini.

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional diperingati setiap tahun. Penetapan Hakteknas didasarkan pada Keputusan Presiden No.71 Tahun 1995 tentang Hari Kebangkitan Nasional pada setiap 10 Agustus dengan tujuan untuk mengembangkan dan menghargai prestasi yang lebih tinggi di bidang teknologi.

Harteknas diharapkan mampu mendorong peningkatan sentuhan teknologi dalam proses pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia. Dalam kaitan itu Mularis, yang akan ikut serta dalam Pilkada Kota Palembang 2018, mengehendaki munculnya para kreator dan inovator di bidang teknologi.

Ia akan memberi ruang bagi penggunaan teknologi temuan putera-puteri untuk digunakan dalam fasilitas publik. Selain itu juga mereka akan didayagunakan secara maksimal pemanfaatan teknologi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. (Dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *