Seleksi STQ Dimeriahkan Pameran Peradaban dan Kebudayaan Islam

Headline, Nasional157 views

Tarakan – inionline.id

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXIV di Tarakan Kalimantan Utara dimeriahkan juga oleh Pameran Peradaban dan Kebudayaan Islam. Jelang pembukan, stand pameran yang dipusatkan di Masjid Baitul Izzah Islamic Center ini terus dipersiapkan.

Ditjen Bimas Islam serta Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama ikut membuka stand pameran. Ditjen Bimas Islam bahkan membuka empat stand sekaligus. Ditemui di Tarakan, Kabag Data, Sistem Informasi, dan Humas, Ditjen Bimas Islam, Alatief berharap pameran ini bisa  menjadi ajang komunikasi Ditjen Bimas Islam kepada masyarakat Kaltara yang mengunjungi venue pameran.

Persiapan stand pameran tersebut saat ini juga terus dikebut. Selain menyediakan Kitab Suci Al-Quran yang akan dibagikan, Stand Bimas Islam juga menyediakan berbagai souvenir menarik seperti botol tumblr, kaos, stiker, serta buku-buku keagamaan.

“Semua akan kami bagikan kepada warga yang berkunjung ke arena STQ. Intinya untuk meramaikan hajatan akbar tersebut,” ujarnya, Jumat (14/07).

Ia menambahkan, stiker dan buku keagamaan akan dibagikan secara gratis. Sedangkan Al-Quran, botol tumblr, dan kaos akan diberikan dengan metode kuis. “Kuisnya ada sambung ayat, atau kuis keislaman seperti rukun Iman, rukun Islam, dan lainnya,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, saat ini panitia pameran tengah menyiapkan dekorasi khusus bagi Stand Bimas Islam dengan nuansa kehijauan. Sejumlah barang pameran juga telah siap untuk dibagikan pada perhelatan STQ nanti.

Perhelatan STQ Tingkat Nasional di Kota Tarakan akan dipusatkan di Masjid Baitul Izzah Islamic Center. Di areal masjid ini juga akan dibuka  pameran peradaban dan kebudayaan Islam. Masjid lain yang menjadi lokasi pelaksanaan STQ adalah Masjid Daarussa’adah, Masjid At-Taqwa, dan Masjid al-Ma’arif. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *