DKM As-Salam PJT II Jatiluhur Khitanan Masal

 

PURWAKARTA, IniOnline.id-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) As-Salam Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur menggelar khitanan masal. Sedikitnya 75 anak yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dikhitan.

Direktur I PJT II Sumyana Sukandar mengatakan, khitan merupakan bentuk ibadah bagi umat muslim yang harus dikerjakan. Untuk itu, PJT II melalui DKM Masjid As-Salam rutin menggelar khitanan massal bagi warga sekitar.

“Khitan itu wajib dilakukan setiap Muslim. Sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar, PJT II Jatiluhur melakukan khitan ini,” kata Sumyana kepada IniOnline.id, Rabu (12/7).

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri”. PJT II selaku perusahaan BUMN, ingin meningkatkan kepedulian karyawan dan jajaran direksi terhadap warga sekitar. “Kegiatan ini sudah menjadi program PJT II,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan Massal Heri Hermawan mengatakan, sumber dana kegiatan khitanan masal itu berasal dari dana Coorporate Social Resposibility (CSR) perusahaan.

Untuk tenaga medis bekerjasama dengan Klinik As-Salam Purwakarta pimpinan dr, M Ajat Sudrajat. “Khitanan massal ini rutin dilaksanakan setiap tahun, waktu penyelengaraannya disesuaikan dengan liburan sekolah,” kata Heri.

Sebagai kadeudeuh atau rasa kasih sayang terhadap anak yang dikhitan, panitia memberikan uang saku dan perlengkapan shalat seperti sarung, peci dan baju koko. Setiap anak juga diberikan snack dan dua bungkus nasi.

Lanjut dia, tradisi khitanan massal ini akan terus diselenggarakan. “Semoga pengelolaannya lebih baik lagi. Jumlah pesertanyapun bisa semakin meningkat lagi,” pungkas Heri. (Yusuf/Dauf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *