Manjakan Lidah Dengan Es buah Pala

inionline.id

Bogor selain dikenal dengan alamnya, juga terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak makanan dan minuman khas bogor yang menjadi incaran  pelancong di berbagai daerah. Sebut saja Es Pala Khas Bogor.  Es yang terbuat dari air, gula, air sari pala, dan buah pala yang dipotong tipis-tipis ini wajib dicicipi. Rasa asam dan manis, ditambah es batu menambah rasa segar yang tak kalah dengan minuman lainnya.

Buah pala memang sangat mudah ditemui di  Kota hujan ini, karena memang buah pala menjadi buah khas Kota Bogor. Di samping itu, kualitas menjadi hal utama yang dipikirkan untuk kenyamanan pelanggan. Mulai dari pemilihan buah yang segar, kualitas bahan yang di pakai,  sampai pembuatan sirop  ataupun gula yang sesuai takaran,

Selain memanjakan lidah,  buah pala ternyata juga memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Sayangnya, belum banyak orang yang tahu khasiat buah pala, karena pala dikenal sebagai bumbu dan penyedap masakan. Banyak orang yang hanya memanfaatkan biji buah pala saja dan daging buahnya sering di abaikan begitu saja. Padahal  buah pala mempunyai banyak  khasiat untuk manusia, misalnya mengurangi rasa nyeri ketika datang bulan,  mengurangi susah tidur, mengobati rasa sakit, dan menyehatkan otak.

Es buah pala ini di jual dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp,5.000,- anda sudah bisa mendapatkan es buah pala yang sangan enak dan segar untuk di nikmati.

Tapi tak perlu khawatir, es khas Bogor ini bisa ditemukan di jalan Suryakencana, Gang Aut, Kota Bogor. Es pala Mang Ujang ini menjadi satu-satunya yang bertahan.Sudah hampir 40 tahun, mang Ujang menjual minuman segar ini. (nha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *