KNPI GELAR RAPIMDA, BAHAS AGENDA PENTING DAN STRATEGIS UNTUK KEMAJUAN KOTA BOGOR

Bogor – inionline.id
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dengan sejumlah agenda agenda strategis dan penting yang dilaksanakan di Sahira Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (11/6/17).
Hadir dalam acara, Walikota Bogor, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, para OKP se-Kota Bogor dan unsur kepemudaan lainnya. Dengan mengambil tema, “Peran pemuda sebagai kekuatan pembangunan dan persatuan untuk kemajuan bangsa”, Rapimda digelar sekaligus dengan buka puasa bersama di lokasi acara.
Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang tergabung di dalam KNPI jangan terjebak dalam rutinitas. Banyak pemimpin pemimpin yang lahir dari KNPI, namun pola dan rutinitasnya masih saja nonton alias copy paste.  Sudah saatnya KNPI melakukan inovasi dan terobosan dalam setiap kegiatannya, terutama dalam menyiapkan kader kader untuk menjadi pemimpin masa depan.
“Intropeksi bagi semua pihak, harus keluar dari pola yang baku dan jangan tejebak dalam rutinitas saja. Selama ini apapun yang dilakukan selalu nonton dan tidak berinovasi, padahal para pemuda ini calon calon pemimpin masa depan,” ungkapnya.
Menghadapi situasi kondisi saat ini yang berada dalam tahun politik, para pemuda di KNPI tentunya harus mampu menghadapi tantangan persoalan politik dengan terobosan terobosan.
“Jadi ini berlaku bagi semuanya baik KNPI maupun Pemkot Bogor, Dimana harus ada sebuah perubahan pola dan kinerja supaya mengalami kemajuan. Kita berharap KNPI terus berinovasi dan melahirkan kader kader yang siap membangun Kota Bogor kedepan,” harapnya.
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Hasbulloh mengatakan, Rapimda ini dilaksanakan untuk melahirkan rekomendasi rekomendasi penting untuk persiapan Musda DPD KNPI Kota Bogor. Dalam rekomendasi Itupun ada target utama yaitu rekomendasi dorongan kepada Pemkot dan DPRD terkait pengesahan Perda kepemudaan di Kota Bogor. Kepemimpinan Kota Bogor lahir dari pengkaderan atau terkaderisasi, jadi Rapimda ini juga akan membahas berbagai persoalan terkait tahun politik saat ini.
“Rapimda akan menghasilkan berbagai rekomendasi, salah satunya soal peserta Musda, tanggal pelaksanaan Musda dan terkait materi syarat calon ketua DPD KNPI. Mudah mudahan dengan adanya Rapimda, konsolidasi, sosialisasi bisa berjalan. Saya berharap siapapun yang nanti mencalonkan menjadi ketua KNPI, semua persyaratan harus dipenuhi dan berkemampuan untuk pembangunan Kota Bogor,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Hasbulloh juga mempersilahkan kepada kader kader untik maju di Muda nanti.
“Silahkan menyiapkan diri untuk mengikuti Musda nanti, dan saya juga diminta untuk mempersiapkan  diri maju di Jawa Barat,” ujarnya.
Terkait verifikasi OKP, DPD KNPI sudah menyiapkan tim verifikasi dan  maksimal tanggal 15 Juni batas akhir verifikasi sudah selesai.
Terpisah, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Saca Suhendi mengapresiasi pelaksanaan Rapimda.
“Saya apresiasi sudah melaksanakan Rapimda sesuai dengan amanat organisasi sebelum habisnya masa jabatan ketua DPD, harus dilakukan dulu Rapimda,” ucapnya.
Saca menambahkan, Rapimda harus menghasilkan sejumlah rekomendasi strategis untuk perjalanan KNPI kedepan.
“Kita harapkan ini menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan KNPI di Kota Bogor,” pungkasnya. (nha/smgcorp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *