Dari Umbi Talas, Untuk Berbagai Varian

inionline.id

Talas merupakan tumbuhan yang begitu melimpah di Bogor. Sebagai umbi yang sudah populer, selain dimanfaatkan untuk makanan cemilan, talas bogor juga dapat dibuat tepung.  Tepung talas dapat diolah untuk membuat makanan, salah satu makanan dengan berbahan  utama dari tepung talas adalah Lapis Talas Bogor.

Semua orang pasti sudah akrab dengan buah tangan yang menjadi icon kota bogor, Bentuk kue lapis yang sekarang populer untuk kudapan maupun  buah tangan masyarakat pun menjadi pilihannya.  Kue lapis ini sekarang tidak hanya di gemari oleh masyarakat bogor, bahkan banyak orang dari luar kota yang sengaja datang ke kota bogor hanya untuk membeli kue Lapis Talas ini.

Kue lapis talas ini tidak kalah enak dengan kue lapis lainnya karna kue lapis ini menggunakan umbi khas bogor. Kue lapis itu berwarna kuning dang ungu terang, tekstur yang lembut dan di taburi keju  membuat kue lapis talas ini menjadi lebih spesial. Kue lapis talas ini pun sekarang banyak varian rasa yang di berikan, tidak hanya originl talas saja, sekarang sudah ada Original Keju, Brownies Talas, Full Talas, Green Tea, Durian Talas dan Original bertabur rasa Blueberry, Strawberry, Tiramisu, Capuccino, Coklat. Dengan rasa yang bervariasi kue lapis talas ini tetap menggunakan bahan dasar umbi talas khas bogor.

Ada banyak toko makanan atau toko kue menjual lapis talas bogor, bahkan sekarang banyak stan-stan kecil di pinggir jalan yang sengaja menjual kue lapis talas khas bogor ini. Penasaran??? Silahkan datang dan nikmati kelezatan Lapis Talas Bogor. (na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *