Menag Ucapkan Selamat Tri Suci Waisak

Headline, Nasional057 views

Jakarta – inionline.id — Umat Buddha hari ini, Kamis (11/05), memperingati Tri Suci Waisak 2561BE/2017M. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan selamat kepada seluruh umat Buddha di Indonesia.
“Selamat Hari Tri Suci Waisak bagi segenap Umat Buddha di Indonesia. Semoga semua makhluk berbahagia,” ucap Menag di Jakarta.

Menurut Menag, purnama sidi di bulan Waisak adalah saat yang tepat untuk mengingat dharma ajaran Buddha. Ajaran yang menebar kasih sayang dan kebajikan bagi sesama dalam memupuk persaudaraan dan merawat kebhinekaan.

Rabu (10/05), ribuan umat Buddha mengikuti prosesi kirab dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur. Prosesi ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Tri Suci Waisak..

Detik-detik Waisak dilaksanakan Kamis (11/5) pukul 04.42.09 WIB. Sebelumnya, umat Budha melepaskan lampion di Taman Aksobya kompleks Candi Borobudur. Pelepasan lampion tidak hanya dilakukan umat Buddha, tapi juga sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara yang hadir di Borobudur dalam perayaan Waisak ini. (Al/Kemenag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *