Melihat Dinamika Politik Nasional PB HMI, Gelar Trapolnas Di Yogyakarta

Yogyakarta–inionline.id–Melihat politik kebangsaan Indonesia yang hari ini mulai tidak kondusif, dengan berbagai macam isu-isu pemecahan NKRI, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar Training Politik Nasional (Trapolnas) di Asrama Haji, Yogyakarta, Minggu (21/05/17).

Ketua Umum PB HMI, Muhammad Fauzi menjelaskan bahwa agenda ini sebagai share dan diskusi terkait potensi politik umat Islam yang ada di Indonesia, dan tujuannya tentu mengarah kepada persatuan umat Islam secara khususnya.

“Kita, ingin meminta pendapat kepada Senior-senior terkait bagaimana yang harus dilakukan HMI kedepan dalam mengambil langkah politik untuk mempersatukan umat Islam,” jelas Muhammad Fauzi.

Adapun H. DR. Sima, Lc MA, MBA selaku pembicara (pemateri) dalam agenda Trapolnas tersebut, dirinya sangat mengapresiasi dengan semangat kader-kader HMI yang mau berpikir tentang konsep penyatuan umat Islam di Indonesia ini.

“Yang jelas, saya selalu kasih support untuk adek-adek HMI, agar rajin dalam berorganisasi, insya allah akan mendapat nikmanya berorganisasi,” ujar Sima saat di hubungi lewat aplikasi chating whatsappnya.

Sima menambahkan bahwa dalam berorganisasi dimanapun berada HMI atau pun organisasi mahasiswa lainnya, kuncinya adalah tetap menjaga tali silaturahmi.

“Kunci dalam berorganisasi adalah menjaga tali silaturahmi agar terciptanya Ukhuwah Islamiyah,” pungkas Sima. (DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *