by

Tekuk West Ham 1-2, Chelsea Kian Sulit Dikejar

INGGRIS– Chelsea semakin tidak terkejar oleh peserta Liga Inggris. Pasalnya The Blues terus meraih positif. Kali ini anak asuh Antonio Conte itu kembali meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United, Selasa (7/3/2017) dinihari WIB.
Pada laga yang dihelat di London Stadium itu, Chelsea unggul lewat gol Hazard pada menit ke-25 dan Diego Costa pada menit ke-50. Sedangkan gol balasan West Ham dicetak oleh Lanzini pada masa perpanjangan waktu babak kedua.
Dengan hasil ini Chelsea kini kokoh di puncak klasemen dengan nilai 66 berjarak 10 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. Sedangkan West Ham berada di posisi ke-11 dengan poin 33.
Memang tidak mudah bagi Chelsea untuk meraih kemenangan ini. Pasalnya tuan rumah bermain ngotot. Bahkan West Ham beberapa kali menekan pertahanan Chelsea yang dikawal David Luis. Hanya saja pergerakan Andy Carroll mudah diantiaspasi oleh pemain bertahan tim tamu.
Namun mental juara yang dimiliki pemain Chelsea jadi bukti bahwa meski tertekan tetap mampu memanfaatkan setiap peluang. Dan pada menit ke-25 justru unggul duluan. Awalnya akibat kejelian N’Golo Kante yang berhasil merebut bola dari pemain West Ham lalu mengopernya kepada Eden Hazard.
Pemain Belgia itu lalu bermain satu dua dengan Pedro Rodriguez. Lewat umpan sodoran, Pedro melepas bola dan Hazard yang lolos dari situasi offside kemudian berhadapan dengan kiper Darren Randolph, dan lalu menceploskan bola ke dalam gawang.
Kebobolan membuat West Ham terus mencari gol pengganti.Pada menit ke-40. Manuel Lanzini menusuk lewat tengah, bermain satu-dua dengan Mark Noble, dan mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti. Namun sepakannya melambung.
Di akhir babak pertama Chelsea nyaris menambah keunggulan . Dari jarak jauh, Moses melepaskan sepakan keras namun mampu diblok Aaron Cresswell. Bola pantulan lantas disambar oleh Pedro dan kali ini ditepis kiper. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 1-0.
Memasuki babak kedua, Chelsea terus menekan dan lima menit kemudian mampu menggandakan keunggulan melalui sontekan jarak dekat Costa setelah Hazard melepas tendangan terarah dari pojok korner.
Costa nyaris menambah koleksi golnya pada menit ke-67. Akan tetapi, tendangan kaki kiri dia dari jarak dekat masih dapat ditepis dengan brilian oleh Randolph.
Kendati terus berupaya mengatasi ketertinggalan, West Ham baru berhasil mengukir gol pada masa injury time berkat tembakan Lanzini dari dalam kotak terlarang. Akhirnya laga berkesudahan dengan kemenangan tim tami 2-1. (Die)

Sumber : poskotanews