Arema FC Dijagokan Juara Piala Presiden

MALANG – Arema FC secara heroik menyingkirkan Semen Padang pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 5 Maret 2017. Arema mencatatkan kemenangan dengan skor 5-2 sehingga melaju ke final dengan agregat 5-3.
Kemenangan itu langsung dicap luar biasa. Sebab sebelumnya Arema sempat dalam posisi terpojok, karena berhutang satu gol di leg pertama dan sempat tertinggal dua gol oleh Vendry Mofu dan Marcel Sacramento. Namun, Singo Edan bangkit berkat performa istimewa Cristian Gonzales.
Dia membawa timnya bangkit dan memborong lima gol dalam laga leg kedua itu. Kebangkitan Arema FC pun mendapat apresiasi khusus dari Pelatih Aji Santoso dengan tak ragu menyebut timnya mempunyai mental juara dan layak mengangkat trofi Piala Presiden 2017.
“Arema dalam posisi sulit di babak pertama, apalagi harus kemasukan gol. Ketika membutuhkan empat gol untuk lolos, pemain tidak menyerah dan mampu menceploskan lima gol. Pemain punya mental yang luar bisa dan tidak mau menyerah,” tutur Aji, Selasa (7/3/2017).
Apa yang ditunjukkan anak asuhnya membuat dia senang karena mereka bisa mewujudkan target yang dibutuhkan. Tidak hanya sekadar lolos ke final, tim kebanggaan Aremania itu menunjukkan tekad dan mental yang sangat menjanjikan ketika menghadapi posisi sulit.
“Tapi saya tidak mau takabur dengan keberhasilan menembus final. Ada satu pertandingan lagi yang harus dituntaskan dan tentu saya ingin berakhir dengan hasil spesial. Saya ingin pemain benar-benar mendapatkan reward dari kerja keras sepanjang turnamen,” harap Aji.
Di partai puncak, Arema bakal bertemu Pusamania Borneo FC (PBFC) yang menyingkirkan Persib Bandung lewat adu penalti. Rencananya pertandingan final bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 12 Maret 2017. Pusamania sendiri tampil ke final setelah muncul menjadi tim kejutan selama turnamen Piala Presiden 2017 dilangsungkan.
Dua tim besar sudah disingkirkan PBFC yakni Madura United di babak delapan besar, serta Persib Bandung di fase semifinal. Tentu Arema tidak bisa meremehkan tim berjuluk Pesut Etam yang bermain heroik di depan puluhan ribu bobotoh Persib Bandung pada semifinal leg kedua lalu. (Die/okezone)