Leicester Kejutkan Publik King Power Stadium Dengan Membungkam Sevila 2-0

Inionline.id, Leicester – Leicester City secara mengejutkan menang 2-0 atas Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di King Power Stadium, Selasa (14/3/2017). The Foxes pun berhak atas satu tempat di perempat final.

Leicester City unggul agregat 3-2 atas Sevillistas, setelah pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 22 Februari 2017 menelan kekalahan 1-2. Bagi Leicster, ini adalah prestasi yang membanggakan karena untuk pertama kalinya melaju hingga ke perempat final Liga Champions.

Kini, skuat Si Rubah tinggal menanti calon lawan pada laga perempat final yang baru akan diundi di Nyon, Swiss, 17 Maret 2017.

Menjamu Sevilla di kandang sendiri, Leicester mampu memberikan perlawanan. Dukungan penuh dari suporternya yang memadati stadion membuat The Foxes berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-27.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez, bola mengenai kaki Wes Morgan yang telah menanti di dalam kotak penalti. Si kulit bundar pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang Sevilla.

Tertinggal satu gol, Sevillistas coba meningkatkan tempo serangan. Namun, solidnya barisan belakang membuat serangan Sevilla tak membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Leicester City tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Sevilla coba mengambil inisatif serangan. Los Blanquirrojos memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sayang, bola hasil tendangan Sergio Escudero hanya menerpa mistar gawang.

Semenit berselang, Marc Albrighton menggandakan keunggulan Leicester City.bola hasil tendangan kaki kiri Albrighton dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang Sevilla.

Pada menit ke-74, Sevilla bermain dengan 10 orang setelah Samir Nasri diganjar kartu kuning kedua. Nasri terpaksa diusir keluar lapangan karena terlibat keributan dengan Jamie Vardy.

Bermain dengan 10 orang, Sevilla mampu merepotkan barisan belakang . Sevilla pun mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Kasper Schmeichel menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang.

Namun, Steven N’Zonzi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas N’Zonzi sukses dihentikan Schmeichel. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Leicester City tetap bertahan.

Susunan pemain:
Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 4-Danny Drinkwater, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton; 20-Shinji Okazaki, 9-Jamie Vardy.

Pelatih: Craih Shakespeare (Inggris)

Sevilla (3-4-3): 1-Sergio Rico; 24-Gabriel Mercado (16-Stevan Jovetic 46′), 21-Nicolas Pareja, 23-Adil Rami; 17-Pablo Sarabia (3-Mariano 46′), 15-Steven N’Zonzi, 8-Vicente Iborra, 18-Sergio Escudero; 10-Samir Nasri, 12-Wissam Ben Yedder, 20-Vitolo.

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Wasit: Daniel Orsato (Italia) (an/bola.com)