by

Imbang Dengan Leverkusen, Atletico Tetap Lolos Ke Babak 8 Besar Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid ditahan 0-0 Bayer Leverkusen pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Estadio Vicente Calderon, Rabu (15/3/2017). Meski gagal menang, Atletico tetap lolos ke perempat final.

Los Rojiblancos unggul agregat 4-2 atas Leverkusen yang merupakan hasil pada pertemuan pertama di BayArena, 21 Februari 2017. Kini, Atletico Madrid tinggal menunggu calon lawan pada babak delapan besar yang akan diundi pada 17 Maret 2017 di Nyon, Swiss.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 11 menit, Jose Gimenez memiliki kesempatan untuk membawa Los Rojiblancos unggul. Namun, bola hasil sundulan Gimenez yang memanfaatkan umpan lambung Koke mampu digagalkan kiper.

Leverkusen beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Atletico Madrid. Akan tetapi, upaya Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit ke-21, dan Julian Brandt menit ke-27 masih belum membuahkan hasil.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Atletico memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan lewat aksi Angel Correa dan Koke pada menit ke-38 serta 40′. Namun sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, giliran Bayer Leverkusen yang tampil menekan. Apalagi, Leverkusen butuh kemenangan minimal dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke perempat final.

Kevin Volland dan Karim Bellarabi memiliki kesempatan untuk membawa Bayer Leverkusen memimpin lebih dulu. Namun, bola hasil tendangan Volland menit ke-68 dan Bellarabi menit ke-73 dapat dihentikan kiper Atletico, Jan Oblak.

Jelang pertandingan berakhir, Leverkusen makin meningkatkan tempo serangan. Sementara itu, Atletico Madrid lebih banyak bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. (AN)