by

Pagi Ini Banjir Kepung Jakarta, Bekasi dan Tangerang

JAKARTA – Hujan yang turun semalaman membuat Jakarta akhirnya nyaris lumpuh akibat genangan banjir Selasa (21/2/2017). Bahkan depan Istana Merdeka, Jalar Merdeka Utara ada genangan meski hanya 20 Cm.
Banjir tidak hanya menerpa Jakarta, daerah penyangga lainnya seperti Bekasi dan Tangerang juga ikut tergenang. Bahkan di Bekasi belasan perumahan sudah kelelep sejak Senin kemarin.
Akibat banjir tersebut sejumlah ruas jalan di Jakarta macet. Banyak kendaraan mencari jalan yang relatif tidak dalam,
Banjir yang terpantau TMC Polda Metro Jaya antara lain wilayah Kelurahan Petogogan , Kebayoran Baru Jakarta Selatan ketinggian air sampai 70 Cm.
Banjir sekitar 55 cm di ruas kolong Caman, Kalimalang dan tidak bisa dilalui kendaraan. Banjir 30 cm di juga menggenangi perempatan Kebon Nanas depan Samsat Jakarta Timur) kendaraan dialihkan melalui jalur Transjakarta.
Jalan KH. Abdullah Syafei arah SMP 115, Tebet, Jakarta Selatan juga banjir 15 Cm . Sementara di Jalan D.I Panjaitan depan apartment Tamansari hive banjir, beberapa kendaraan terjebak dalam banjir.
Pantauan di sepanjang Jalan RE Martadinata Ancol arah Tanjung Priok, Pademangan macet panjang karena ada banjir tinggi penyebabnya air dari Kali Ancol meluap .
Banjir 20 cm juga terjadi di Green Garden, Jakarta Barat pagi ini, namun masih bisa dilalui kendaraan bermotor. Genangan air 20 cm depan kantor Kemenaker Jalan Gatot Subroto.
Jalan Sudirman tepatnya di depan Universitas Atmajaya juga ada genangan sedalam 20 cm
Dan akibat genangan 40 cm depan Kalibata City Jakarta Selatan menyebabkan arus lalulintas macet parah.
Sementara sejak pukul 05:44 genangan air di depan Istana sudah surut dan bisa dilintasi mobil dan motor.
Sebelumnya banjir juga menggenangi jalan di depan Universitas Muhamadiyah Cempaka putih sampai RS Islam Cempaka Putih sedalam 40cm . Dan genangan air depan Universitas Trisakti Jakarta Barat sedalam 30 cm membuat hanya jalur busway yang bisa dilewati.
Meski diguyur hujan tampak polisi tetap semangat mengurai kemacetan. Petugas beberapa kali mengarahkan pengendara agar tidak terjebak banjir. (die)
Sumber : poakotanews/berbagaisumber